Fokus Kab Tasik Pemerintahan Pendidikan Sosial

Diduga Material Lapuk, Bangunan MI Cikasungka 2 Ambruk, Pihak Sekolah Minta Bantuan Pemerintah

Reporter : U.Yanto

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Bangunan atap salah satu kelas Madrasah Ibti’daiyah (MI) Cikasungka 2 yang berada di kampung Nangerang Rt 02 Rw 01 kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya ambruk.

“Ambruknya atap di salah satu kelas Madrasah Ibti’daiyah Ciskasungka 2 di duga akibat bagian atap bangunan sudah lapuk dan banyak yang bocor sehingga mengakibatkan kayu plafon rapuh, Masih beruntung saat kejadian ambruknya atap tidak ada korban, karena semua murid waktu itu sudah bukan jam belajar sekolah.

Menurut Jafar Sidik. S.Pd selaku kepala sekolah Madrasah Ibti’daiyah (MI) Cikasungka 2, mengatakan pada fokuspriangan kejadian ambruknya sekolah ini dulu ketika ada gempa dan hujan deras sebelum (COVID 19) tahun 2019, bangunan sekolah ini temboknya terbelah dan atap nya ambruk untung tidak ada korban. Karna waktu itu sudah bukan jam belajar sekolah,”ucapnya Selasa (17/11/20).

Lanjut Jafar, untuk saat ini waktu belajar di bagi dua tempat ada di sekolah dan di madrasah, karena sampai saat ini belum di perbaiki.’ Lanjut Ia, kita dari pihak sekolah sudah mengirimkan tembusan pemberitahuan kepada pihak Kemenag maupun ke Pemerintah Kabupaten dan Provinsi tapi saat ini belum ada kabar nya,”katanya.

Saya sudah berapa kali membuat proposal pengajuan untuk di lakukan rehab.baik melalui pihak Kemenag maupun ke pihak Pemkab dan Pemprov, tapi tidak tahu sampai hari ini belum ada realisasi tidak tahu di mana kendalanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Jafar, berharap, setelah terjadi ambruk segera ada bantuan dari pihak pemerintah.

“Saya sih berharap ada bantuan dari pemerintah baik melalui kemenag, maupun dari pihak lain karena kondisi atas bangunan juga sudah rapuh, di khawatirkan akan terjadi roboh sehingga mengancam keselamatan jiwa murid, dan Alhamdulilah sekarang sekarang ini ada sinyal dari pemerintah mudah mudahan tidak lagi ada kendala dan berharap bangunan sekolah madrasah Ibti’daiyah (MI) ini secepatnya di bangun kembali,”harapnya.
#AMF

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter