Fokus Kota Banjar Pemerintahan Sosial

Sosialisasi Pencegahan Covid- 19 di Lingkungan Tanjung Sukur

Reporter : Zaenal Abidin

KOTA BANJAR.FOKUSPRIANGAN.ID – Sub Unit Karang Taruna Kelurahan Hegarsari, Karang Taruna Karya Muda Mandiri Lingkungan Tanjungsukur RW 17 mengadakan sosialisasi pencegahan Covid- 19 di lingkungan Tanjungsukur RW 17 Kelurahan Hegarsari Pataruman Kota Banjar, Minggu (15/11/2020).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Karang Taruna Karya Muda Mandiri atau biasa disingkat KMM dengan PT. Gudang Garam Tbk.

Sosialisasi ini menjadi sangat penting untuk dilaksanakan mengingat angka terkonfirmasi positif Covid- 19 di Kota Banjar masih tinggi.

Selain itu, kegiatan ini membuktikan sinergitas KMM dengan berbagai pihak, dalam hal ini perusahaan yang ada di lingkungan RW 17. Saling bahu-membahu dalam membangun lingkungan.

Ketua KMM, Hendi Suryadi dalam sambutannya, mengajak semua masyarakat yang ada di lingkungan RW 17 khususnya, untuk selalu menerapkan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid- 19.

Hal senada juga diutarakan oleh ketua karang taruna Kelurahan Hegarsari dan perwakilan dari karang taruna Kota Banjar. Menurut mereka, kesadaran masyarakat punya pengaruh besar dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid- 19.

Dudi, ketua karang taruna Kelurahan Hegarsari, menambahkan, kesadaran yang dimaksud adalah bagaimana masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan sebagai tanggung jawab dan kewajiban bersama dalam memerangi wabah Covid- 19.

Sementara itu, Galih, narasumber dari puskesmas Pataruman, menyampaikan, selain menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Masyarakat juga perlu menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Ia menganjurkan untuk selalu makan makanan bergizi, berolahraga yang cukup kemudian menerapkan perilaku hidup bersih sehat dan jangan lupa bahagia.

Ia juga menyampaikan kabar baik terkait penyebaran Covid- 19 di Kelurahan Hegarsari. Ia menginformasikan, saat ini Kelurahan Hegarsari sudah masuk zona biru setelah sebelumnya berada dalam zona merah.

Kemudian, ia mengingatkan warga yang hadir untuk selalu waspada menghadapi wabah Covid- 19. Hal tersebut berkaitan dengan banyak bermunculan cluster baru, Covid- 19 di Kota Banjar. Salah satunya dari cluster keluarga.

Menurutnya, masyarakat sudah sangat paham dengan protokol Covid- 19, karena sudah sering dilakukan sosialisasi. Akan tetapi, yang menjadi masalah adalah masyarakat kadang malas bahkan acuh dalam pelaksanaanya.

Karenanya, ia sangat mengapresiasi terkait sosialisasi pencegahan Covid- 19 yang diinisiasi oleh KMM dan PT. Gudang Garam. Tbk. Hal ini menurutnya, dapat menggugah kembali kesadaran masyarakat dan menekankan pentingnya penerapan prokes dalam kegiatan sehari-hari.

Sosialiasasi ini dihadiri oleh warga dari empat RT yang ada di lingkungan RW 17 dan tamu undangan lainnya. Semua yang hadir dalam kegiatan ini wajib mematuhi protokol kesehatan.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter