Fokus Kab Tasik Pemerintahan Pendidikan Sosial

Sebanyak 245 Kader Posyandu Kecamatan Gunungtanjung Ikuti Pembinaan

Reporter : Ade Joe

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 245 Kader Posyandu tingkat Kecamatan Gunungtanjung.Kab Tasikmalaya mengikuti Pembinaan selama dua hari dari mulai Senin 16/11/20 hingga hari Selasa 17/11/20 besok, yang bertempat di aula Kecamatan Gunungtanjung.

Acara dihadiri oleh camat Gunungtanjung Edi Ruswandi Hidayatuloh.S.Pd.M.M, ketua PKK kec Gunungtanjung, Kasi PMD, ketua PKP (pendamping kader posyandu), serta para kader posyandu.

Menurut Camat Gunungtanjung Edi Ruswandi Hidayatuloh.S.Pd.M.M, mengatakan. Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini Senin 16/11/20 dan hari Selasa 17/11/20 besok, dan jadwal tersebut di optimalkan sesuai petunjuk dan arahan gugus tugas(Gugas) Covid 19 wilayah kecamatan Gunungtanjung untuk menerapkan protokol kesehatan (pro kes),hal tersebut harus di taati dan dilaksanakan oleh setiap Kader Posyandu, dan kegiatan pembinaan ini diikuti sebanyak 245 orang kader dari tujuh desa dari 35 Posyandu yang ada, kita juga menekankan dalam kegiatan ini agar melaksanakan anjuran pemerintah dengan menjalankan 3 M, untuk memakai masker, mencuci tangan,dan menjaga jarak,hal itu dilaksanakan untuk memutus matarantai Pandemi Covid 19.”Ucap Camat Senin (16/11/20).

Lanjut Camat, dalam kegiatan pembinaan ini para kader posyandu diberikan pembinaan kaitan dengan binaan posyandu serta mengenai perkembangan kesehatan ibu dan anak (Balita).” Sambung Ia, kegiatan ini tidak mungkin di sehari kan, karena kita menerapkan protokol kesehatan jadi dibagi dua tahap atau dua hari, pada hari Senin,16-11-2020, sebanyak 150 kader posyandu dari 30 posyandu, yang ada di empat desa itu disesuaikan dengan kesepakatan waktu yang telah di tentukan, dan hari kedua hari Selasa 17-11-2020, di ikuti oleh 95 kader posyandu dari 19 posyandu, di tiga desa, dan untuk hari terakhir juga sama waktunya di sesuaikan dengan kesepakatan yang telah ditentukan,”katanya.

Sementara, Ketua PKP kecamatan Gunungtanjung, Ecin.S.Pd, menyampaikan, dengan di adakan nya pembinaan para kader posyandu ini di harapkan para kader semua bisa menjadi bekal dan motivasi bagi seluruh kader, agar lebih bersemangat dalam menjalankan tugas di desa nya masing masing, serta lebih instensif dalam pelayanan kesehatan bagi ibu dan balita di posyandu yang setiap jadwalnya dilaksanakan,”ujarnya.

Lanjut Ecin, selamat bertugas dan sukses selalu, semoga kebaikan para kader posyandu dalam menjalankan tugasnya selalu ada dalam lindungan Alloh SWT dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan negara,”pungkasnya.

Acara di lanjutkan dengan pembagian seragam batik, bagi para kader posyandu sebanyak 245 Kader sewilayah kecamatan Gunungtanjung.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter