Fokus Kab Tasik Sosial

Puluhan warga Desa Sukasenang Tanjungjaya Diduga Alami Keracunan Makanan Selepas Hadiri Pesta Ulang Tahun

Reporter : Iwan/Wawan

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID
– Puluhan warga kp. Cilimus Rt. 09/Rw 02 Kedusunan Cipurut Desa Sukasenang kecamatan Tanjungjaya di duga alami keracunan masal setelah menyantap hidangan diacara ulang tahun anak salah satu warga yang di rayakan di Kp. Cintawana Rt. 04 Rw 09 Desa Cikunten kecamatan Singaparna Senin (16/11/2020).

Wawan (sopir) yang mengantar rombongan ke acara ulang tahun yang juga ikut menyantap hidangan disana mengungkapkan acara ulang tahun nya itu hari minggu kemarin (15/11/2020) dirinya bersama 30 orang warga lainnya menghadiri acara tersebut dan menyantap makanan disana dan pada malam harinya merasa pusing, mual, muntah serta buang air dan lemas dikira saya sendiri sakit tapi pagi pagi semua yang ikut kesana juga mengalami hal yang sama sehingga di kumpulkan di madrasah Almubarok Cilimus untuk penangan medis dari puskesmas Tanjungjaya,”ungkapnya.

Di tempat yang sama tim medis dari puskesmas Tanjungjaya Dr. Fitriani Anjani Firdaus menyampaikan untuk saat ini sudah ada 33 orang yang kita tangani dan 9 orang sudah di infus dengan gejala pusing pusing, mual, lemas dan kebanyakan mencret,”katanya.

Lanjut Dr, Fitriani kalau dugaan penyebabnya menurut pengakuan pasen itu habis mengkonsumsi hidangan makanan pada undangan pesta ulang tahun putera salah satu warga dan saat ini kami belum bisa menyimpulkan penyebabnya seperti apa yang terpenting kita penangan dulu keselamatan warga, nanti juga di lihat dulu suspect sucpect apanya yang jadi penyebab “pungkasnya.

Baca Juga  Terkait Ada Isu Jegal Program BSPS, Kades Cikadu Undang Warga
Flag Counter
Flag Counter