Fokus Cianjur Sosial

Hujan Deras Yang Mengguyur Kab.Cianjur Selatan Akibatkan Dua Kecamatan Kec.Sindangbarang dan Agrabinta Banjir Dan Longsor

Reporter : Yogi

CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Kabupaten Cianjur Selatan, Jawa Barat, diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi hingga mengakibatkan 2 Kecamatan, Sindangbarang dan Agrabinta, terjadi banjir dan longsor, Minggu, (15/20) kemarin.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Moch Irfan Sopyan, lewat WA mengatakan, kejadian banjir dan longsor ini terjadi di 2 Kecamatan, Sindangbarang dan agrabinta.

Ada beberapa titik di lokasi 2 kecamatan yang sedang kami data dan Relawan Tangguh Bencana (RETANA) sudah mulai bergerak.

“Data masih terus dilakukan dan kondisi saat ini sedang dalam pembersihan puing – puing bekas banjir karena air sudah mulai surut, dan untuk tahap evakuasi pembersihan material longsoran masih dikerjakan,” paparnya.

Kami juga masih terus melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan juga RETANA yang ada di lokasi.

“Kami pihak BPBD telah menyiagakan kepada semua RETANA di seluruh wilayah kabupaten cianjur di 32 kecamatan untuk meningkatkan kewaspadaan, pasang mata, pasang telinga, informasi terus berlanjut dan masih penangganan di lokasi,” ucapnya.

Masih lanjutnya,” Himbauan kepada masyarakat setempat khususnya daerah Cianjur Selatan untuk tetap selalu waspada,” katanya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter