Fokus Kab Pangandaran Politik Sosial

H. Supratman; Penting Menjaga Kepercayaan Masyarakat

Reporter : Zaenal Abidin

PANGANDARAN FOKUSPRIANGAN.ID – Pentingnya membangun moral spiritual masyarakat untuk kemajuan suatu wilayah. Tentunya, dengan tidak mengesampingkan pembangunan fisik. Hal tersebut disampaikan oleh H. Supratman, Cawabup paslon nomor urut dua pada Pilkada Pangandaran tahun 2020 saat ditemui di kediamannya.

“Jadi yang di bangun di pangandaran baru fisik. Moral spiritual, belum dibangun. Malah dicontoan nu teu balener,” ujarnya seraya terkekeh.

Dalam kesempatan itu pula, H. Supratman menjelaskan cita-cita luhur pemekaran Kabupaten Pangandaran. Cita-cita luhur yang ingin mengangkat derajat dan martabat masyarakat pangandaran.

“Saya ingin masyarakat ini (Pangandaran- Red) menjadi terhormat, dengan pekerjaanya, dengan profesinya. Ini semua dikebiri. Yang punya prestasi ditenggelamkan, yang tidak punya prestasi dimunculkan,” ujarnya.

Ia berpendapat, apabila hal ini terus berlanjut akan menimbulkan ketidak percayaan masyarakat terhadap pemerintah. Ia tidak menginginkan akumulasi ketidak percayaan ini berubah menjadi perlawanan.

“Ketika ketidakpuasan ini menggulung, menggulung, menggulung. Bisa meledak masyarakat. Ini yang tidak saya inginkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, H. Supratman menyampaikan, dengan semua potensi yang ada di pangandaran. Harusnya, masyarakat pangandaran bisa sejahtera.

Menurutnya, semua potensi tersebut harus bisa dikelola secara maksimal dan profesional agar masyarakat bisa menikmatinya.

“Diperlukan SDM yang berkualitas agar semua potensi bisa tergali maksimal. Kalau SDM nya bagus, profesional, masyarakat terlayani, baru bisa tercapai clean and good governance,” jelasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter