FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

Pjs Bupati Sukabumi Minta Jangan Sampai Ada Riak Riak Yang Memicu Bentrokan Lagi

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad menghadiri pertemuan lanjutan antara Ormas BPPKB dan Perguruan Sapujagat di Balai Kota Sukabumi, pertemuan diinisiasi Polres Sukabumi Kota dalam rangka realisasi kesepakatan damai di antara dua organisasi tersebut. Jumat (13/11/2020).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni meminta, ke dua Ormas tersebut untuk mengendalikan diri. Jangan sampai ada riak-riak yang menyebabkan situasi tidak kondusif di Sukabumi. “Rapat ini sebagai upaya manyatukan pemahaman antara semua pihak. Jangan sampai ada riak riak yang bisa memicu bentrokan kembali,” ujarnya.

Dirinya meminta, semua pimpinan ormas menjaga anggotanya agar tidak termakan isu-isu yang tidak benar. “Kita jaga bersama-sama Sukabumi tercinta ini. Apalagi di tengah pandemi covid 19 ini,” ucapnya.

Sementara itu, R. Gani Muhamad mengatakan, semua pihak sudah berdamai, karenanya jangan sampai terprovokasi pernyataan pernyataan di media sosial. “Pertemuan yang strategis ini, mari kita jadikan momentum untuk meredam berbagai provokasi. Mari bersama-sama menjaga kondusifitas kota ini,” ungkapnya.

R. Gani Muhamad mengingatkan semua pihak jangan mentah-mentah menerima informasi dari media sosial. Sebab, hoaks bertebaran di media sosial. “Kita harus teliti dulu kebenaran dari suatu informasi. Jangan asal share,” terangnya.

Menurutnya semua pihak bisa menjaga Sukabumi supaya kondusif dan nyaman. Sehingga masyarakat bisa tenang dalam beraktifitas. Kegiatan yang dihadiri Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi ini, diakhiri dengan penandatangan damai antara Ormas BPPKB dan Sapujagat.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter