Fokus Kota Tasik Sosial

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, HIPPATAS Berikan Santunan Untuk Yatim

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan DKM Al Ishlah yang beralamat di Kampung Nagrog RT 02 RW 04 Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi pada Kamis malam (12/11/2020) disambut antusias warga sekitar,

Pada peringatan Maulid Nabi kali ini dirangkaikan pula dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Himpunan Pedagang Pasar Tasikmalaya (HIPPATAS).

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Tasikmalaya (Hippatas) H Ahmad Jahid menyampaikan pemberian santunan yang dilaksanakan Hippatas ini merupakan kegiatan rutin yang tidak hanya pada kesempatan peringatan Maulid Nabi saka tetapi juga dilakukan pada setiap kesempatan perayaan Hari Besar Islam dan ditempat yang berbeda-beda.

“Ini sebagai bukti kecintaan kita kepada Rasulullah SAW sebagai umatnya, karena Rasulullah pun sangat mencintai dan menyayangi anak yatim. Kegiatan Hippatas dalam pemberian santunan ini sebagai wujud kepedulian sosial kepada anak yatim untuk sedikit berbagi pada hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dengan pemberian santunan ini akan memberikan manfaat dan berkah baik yang diberi santunan juga berkah bagi Hippatas utamanya bagi para pedagang, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian sosial Hippatas kepada warga masyarakat untuk sedikit berbagi kebahagiaan di moment hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Di momen peringatan Maulid ini saya sebagai ketua Hippatas sekaligus Ketua DMI Kelurahan Linggajaya berharap mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmahnya dari peringatan Maulid Nabi ini, terutama kita semakin mencintai Rasulullah SAW,” ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolres Banjar Bersama Personil Polwan Dan Bhayangkari Lakukan Safari Ke Perkebunan KWT dan UMKM Desa Raharja
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?