Fokus Cianjur Sosial

Jenazah Almarhumah Bariyah PMI Asal Cianjur Tiba di Rumah Duka

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Kabar duka datang dari Cianjur, Jawa Barat. Pasalnya Bariyah Binti Makhmud Darma (58), Warga Kampung Sukapura Rt 01 Rw 02, Desa Jayapura, Kecamatan Cidaun di kabarkan meninggal dunia pada 01 November 2020 di Abu dhabi ( Timur tengah ) karena sakit, Jumat,(13/11/20).

Almarhum Bariyah adalah seorang pahlawan devisa yang menurut keterangam berangkat pada tahum 2015 untuk menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Timur tengah.

Tepat di hari rabu tanggal 11 November 2020 sekitar pukul 12.00 WIB Jenazah Almarhumah Bariyah tiba di Bandara Soekarno Hatta, kemudian jenazahnya diantarkan kerumah duka di Cidaun oleh VIP BP2MI bagian pemulangan Jenazah.

Setibanya di Cianjur tepatnya di kantor Forum Pelindungan Migran Indonesia (FPMI) DPD Cianjur, perjalanan mengantar jenazah dilanjutkan secara bersama-sama.

Dilansir dari metropuncaknews.com. Hal tersebut di katakan VIP BP2MI bagian Pemulangan Jenazah, Dede Muhidin.

” Dari Bandara Soekarno Hatta, Kita langsung menuju Cianjur kota, Kemudian bersama rekan-rekan LSM FPMI kita melanjutkan perjalanan ke Cidaun.” Kata Dede Muhidin.

Sambung Dede.” Menurut keterangan, almarhumah Bariyah berangkat ke Timur tengah kemudian ditempatkam do Abu Dhabi.” Sambungnya.

Sementara Sekjen DPD FPMI Cianjur, Singgih Prasetyo memaparkan, bahwa almarhumah pergi meninggalkam satu orang anak laki-laki dan tiga anak perempuan.

” Almarhumah pergi meninggalkan satu anak laki-laki dan tiga anak perempeuan” Tandasnya.

Lanjut Singgih.” Kami menerima pengaduan pada tanggal 05 November 2020, dari menantu almarhumah yaitu sodara Opik Bukhori, setelah mendapat pengaduan itu kami bergerak cepat melengkapi dokumen dan melaporkan kepihak KBRI Abu Dhabi, Seperti surat keterangan dari Desa Jayapura, Serta surat pernyataan dari anak almarhumah untuk permohonan pemukangan Jenazah.” Paparnya.

Masih kata Singgih.” Tanggal 09 November 2020, kita mengirimkan surat permohonan pada pemerintah terkait khususnya KBRI. Dan Jenazah diterbangkan dari Abu Dhabi pada tanggal 10 November dan tiba di Bandara Soekarno Hatta tanggal 11 November sekitar pukul 12.45 WIB.” Jelas Sekjen DPD FPMI Cianjur Singgih Prasetyo.

Ketua FPMI DPD Cianjur, Herlan Dapion, sangat bersyukur atas kelancaran pemulangan Jenazah Almarhumah Bariyah.

” Alhamdulillah sekira pukul 19.00 WIB, jenazah tiba di Cianjur, menggunakan Mobil Ambulance Nomor Polisi B 2789 SRG. Kemudian kami bersama VIP BP2MI bagian pemulangan jenazah, melanjutkan perjalanan ke rumah duka di Kampung Sukapura, Desa Jayapura, Cidaun, Cianjur Selatan,” ungkapnya. (Andri.S)

Sumber metropuncaknews.com

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter