Fokus Kota Tasik Sosial

Peringati Hari Pahlawan, Pendamping PKH Cibeureum Lakukan Kunjungan Ke Tenaga Medis Puskesmas

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sepuluh November merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, sebuah peristiwa bersejarah yang diperingati oleh masyarakat Indonesia adalah merupakan awal mula munculnya perjuangan bangsa Indonesia melalui pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945.

Koordinator PKH Kecamatan Cibeureum, Ludfia Dwi Wahyuningrum mengatakan berbagai lapisan masyarakat Indonesia pada hari ini tanggal 10 November memperingati hari besejarah tersebut. Berbagai cara yang dilakukan dalam mengenang jasa pahlawan Indonesia.

” Meskipun dalam keadaan pandemi covid, peringatan Hari Pahlawan ini tetap dilakukan tanpa mengabaikan protocol kesehatan.Seperti yang dilakukan oleh pendamping PKH Kecamatan Cibeureum, dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2020, melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya kunjungan kepada tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan dalam melawan covid 19, hal ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka sebagai pahlawan kesehatan. Kunjungan pertama kami di Puskesmas yang terletak di wilayah Kotabaru dengan disambut langsung oleh Kepala Puskesmas, drg. Titin Hanjari. Kunjungan kedua ke Puskesmas Kersanegara dan di tempat ini dilakukan penyerahan hadiah secara simbolis dalam acara sosialisasi PHBS dan 3M yang juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan dan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini dilakukan sebagai apresiasi dan bentuk terimakasih kepada para tenaga medis yang tanpa lelah menjadi pahlawan kesehatan untuk masyarakatnya. Sama seperti tema hari pahlawan tahun ini yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”, menurut kami tenaga medis juga sebagai pahlawan sepanjang masa yang menyelamatkan banyak nyawa,” ungkapnya.

Baca Juga  Lawan Virus corona, Polsek Karangtengah Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Flag Counter
Flag Counter