Fokus Cianjur Sosial

Akibat Hujan Deras, Akibatkan Tebing Longsor di Kecamatan Tanggeung Cianjur Selatan

Reporter : Yogi

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Kembali terjadi longsor hingga menutupi Jalan Raya di Kecamatan Tanggeung Cianjur Selatan dan dua titik lainnya yang masih berdekatan jaraknya, kejadian ini diduga diakibatkan dari curah hujan deras terus mengguyur, Selasa, (10/11).

Longsor ini terjadi di tiga titik yang berada di satu kawasan yaitu di Cigadog Kecamatan Tanggeung dan titik titik dua lainnya masih sangat berdekatan jaraknya.
Iklan: Albayan Cafe Coffee Jl.Tamansari No.17 Kota Tasikmalaya

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Korcam Kecamatan Tangeung Megi, membenar kan telah terjadi lokngsoran tanah hingga menutupi bahu jalan hingga warga sekita tidak bisa melewati jalan raya Sindang Barang tanggeung itu.

” Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa namun hanya longsoran tanah saja yang menutupi jalan raya sindang barang tangeung,” ucap Megi.

Megi menambah kan, dalam proses perbersihan bahu jalan kita bergotong – royong dengan TIM rewalan tangguh bencana (RETANA), Longsor diduga terjadi akibat struktur tanah yang labil ditambah guyuran hujan deras sejak sore hari,” ujar Megi.

Alat berat langsung diturunkan ke lokasi untuk penanganan membersihkan Material longsoran yang tidak terlalu tinggi sehingga penanganan akan lebih cepat selesai.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Irfan Sopyan mengatakan, selain longsor pihaknya juga mendapatkan laporan terjadi banjir di Kecamatan Tanggeung.

” Himbauan kepada warga untuk sangat berhati – hati di musim hujan deras ini yang bisa berpotensi banjir dan longsor,” pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter