Rumah Aktivis Institute Refleksikan Hari Pahlawan Dengan Diskusi Terbuka

0

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam upaya menggali pesan sejarah kepahlawanan Indonesia, sejumlah Aktivis yang tergabung di Rumah Aktivis Institute menggelar diskusi terbuka pada malam 10 Nopember 2020 di sekre mereka, Jl. Cihanjuang, Sukaratu, Sukaresik, Kab. Tasikmalaya.

Agenda sakral itu mengundang dua Narasumber dari dua daerah berbeda. Narasumber pertama ialah asisten Stafsus Presiden, Nijar Ahmad Saputra. Dan narasumber kedua dari Aktivis Jawa Barat, yakni Ikbal Sabarudin.

Keduanya memaparkan bagaimana peta perjuangan kepemudaan Indonesia dengan menjajaki pesan sejarah yang terkandung di hari bersejarah 10 November.

Nijar mengungkapkan bahwa sejarah memiliki kurunnya sendiri. Dan pahlawan yang telah gugur telah berhasil membaca konteks serta sukses mengambil peran terbaiknya.

“Sekarang giliran kita selaku penerus bangsa untuk mau mengerahkan segala daya agar pembacaan kita matang yang dengannya dapat mengambil peran sumbangsih secara tepat.” Paparnya.

Demikian juga Bagi Ikbal. Menurutnya, potensi aktivis yang mumpuni di bidang teoritik sudah saatnya membumi di wilayah implementatif.

“Indonesia membutuhkan pemuda potensial yang cerdas berpikir dan cerdik bertindak. Kini saatnya semua elemen bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja. Tahun 2020 adalah tahun dimana pahlawan harus lahir dari kolektivitas tujuan komunal.” Jelas Ikbal.

Dalam kesempatan tersebut, berbagai elemen hadir. Diantaranya Unsur Muspika Sukaresik, aparatur desa, KNPI, Karangtaruna, Pemuda Persis, Pemuda Pancasila, Banser, Manggala, Santri Angkatan Revolusi Sukaresik, Hima Persis, IPP Tasikmalaya raya, Srikandi sosial Sukaresik, BKPRMI, Komunitas Bajad, Oplosan FC, dan Kompas FC.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Eno" Sosok Supir Ambulan Dpc PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Yang Selalu Sigap 24 Jam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here