Fokus Kab Tasik Sosial

Bus Pariwisata Terjun Ke Dalam Jurang di Leubakceuri, Pamijahan, Bantar Kalong

Redaksi

KAB.TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bus Pariwisata bernomor Polisi D 7669 AL yang dikemudikan Febri Susanto, sekitar pukul 05.30 Hari Selasa (10/11/2020) mengalami musibah kecelakaan yang diduga rem blong di Jalan raya Pamijahan tepatnya turunan Leubakceuri Kampung Kaca kaca RT 007/002 Desa Pamijahan Kecamatan Bantar Kalong Kabupaten Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya IPTU E Kosasih mengatakan bus pariwisata yang berpenumpang sebanyak 64 orang ini datang dari arah Pamijahan menuju Bantarkalong.

“Disaat melewati jalan menurun yang curam dan setibanya di TKP bus diduga mengalami rem blong kemudian bus tersebut terjun ke tebing jurang sedalam sekitar 5 meter. Akibat kejadian tersebut sebanyak 12 orang yang mengalami luka ringan dibawa ke Puskesmas Bantarkalong, 12 orang dibawa ke Puskesmas Pembantu (Pustu), 16 orang dibawa ke pengobatan alternatif. Pada kejadian ini bus mengalami kerusakan dan diamankan di Unit Laka Polres Tasikmalaya. Begitu menerima laporan adanya musibah kecelakaan pihak kami segera mendatangi TKP dan melakukan olah TKP lalu mencatat keterangan saksi-saksi pada musibah tersebut yaitu:
1.Edi Muhadin (53), Parkir, Alamat Kp. Leuwilisung Desa/ Kec. Bojongasih Kab. Tasikmalaya.
2.Nanang (65) Wiraswasta, Alamat Kp. Pamijahan Rt. 001/002 Desa. Pamijahan Kec. Bantarkalong Kab. Tasikmalaya. Sesudah itu mengamankan barang bukti ke Unit Laka Polres Tasikmalaya, mengecek kondisi korban dan membuat laporan,” ucapnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter