Fokus Cianjur Sosial

Diduga Hilang Kendali Dan Rem Blong Kendaraan Bermuatan Mie Instan Terjun Ke Sungai

Reporter : Andri.S

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Kendaraan Nissan/Pk 215 R truck bermuatan mie instan dengan nomor Polisi D-9843-AC terjun kejurang jembatan Leuwi Petir/ Pasir Jawa tepatnya di Jalan Raped-Cikalong Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Senin (09/11/20), sekitar pukul 16.00 Wib.

Menurut saksi mata, fuso melaju dari arah Cikalong menuju arah lingkar Cianjur Bandung dengan laju yang cepat dan tidak henti membunyikan klakson, kemudian menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terjun kejurang.

Dari kejadian tersebut, Sopir meninggal dunia dan di bawa kerumah sakit Cianjur menggunakan Ambukan Desa Bobojong.

Evakuasi korban laka berlangsung dramatis sementara arus lalulintas di TKP mengalami kemacetan karena banyaknya warga yang melihat kejadian dan memalkirkan motornya di bahu jalan.

“Saat kejadian saya lagi kumpul di kantor sekertariat Pemuda Pancasila Kecamatan Mande, lalu mendengar bunyi klakson dan terdengar ada ledakan, kemudian ada kendaran yang menghampiri kita lalu memberi tahu kepada kami bahwa katanya ada mobil terjun kejurang.” Ujar AA.RMNG.Heri Sasongko. GBH Sekjen III Pemuda Pancasila PAC Mande.

Sambung dia” setelah mendengar hal itu kami mendatangi tkp dan mendapati kondisi kendaraan sudah seperti ini, kemudian kami menghubungi pihak kepolisisan Polsek Mande tidak lama aparat kepolisian datang kemudian kami melakukan evakuasi korban laka dibantu para warga.”Imbuhnya.

Hal ini di benarkan Kasat Lantas Polres Cianjur Akp Meilawaty , S.H.,S.I.K.,M.M, dikatakannya, bahwa kejadian tersebut bermula pada saat kendaraan Nissan/PK 215 R Truck dengan nomor Polisi D-9843-AC membawa muatan mie instan yang di kemudikan Yayat Ruhiyat melaju dari arah Cikalongkulon menuju arah Sukaluyu, ketika menempuh jalan mmenurun dan berbelok kendaraan hilang kendali dan disuga rem tidak beefungsi hingga akhirnya truck menabrak dinding jembatan dan terjun ke Sungai.

” Pada hari Senin tanggal 09 November 2020 sekitar pukul 17.30 Wib, di Jalan Raya Cikalongkulon, Kampung Cipetir Desa Bobojong Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur telah terjadi kecelakaan kendaraan Nissan/PK 215 truck dengan nomor polisi D-9843 AC yang membawa atau mengangkut Mie Instan yang melaju dari arah Cikalong menuju Sukaluyu ketika menempuh jalan menurun dan berbelok ke kiri hilang kendali di duga rem tidak berfungsi dengan baik kemudian out ke kanan menabrak tembok jembatan yang ada dikana jalan, selanjutnya kendaraan pun jatuh ke jurang atau sungai, dengan posisi terakhir kendaraan terguling miring ke kiri ( Roda depan kanan dan roda belakang kanan di atas ).” Ungkap Kasat Lantas Polres Cianjur AKP. Meilawaty, S.H, S.I.K.,M.M.

Akp Meilawaty juga menyebutkan bahwa pengendara Kendaraan Nissan tersebut merupakan warga Serang Banten.

” Korban laka atas nama Yayat Ruhiyat tanggal lahir 03 April 1992, agama Islam, Pekerjaan Buruh, Yayat merupakan Warga Serang Provinsi Banten, tepatnya Warga asal kampung Binong Rt.18 Rw 05-Pasirkembang.” Terangnya.

Sambung Kasat Lantas AKP. Meilawaty .” Korban mengalami luka dikepala dan meninggal dunia dan kendaraan yang di kemudikannya rusak kerugian di taksir dua ratus juta rupiah.” Tutupnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter