Fokus Kota Banjar Sosial

Desa Langensari Mewakili Kota Banjar Dalam Lomba Pos Kamling Se- Jabar

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR, FOKUSPRIANGAN.ID – Desa Langensari Kecamatan Langensari Kota Banjar dipercaya mewakili Kota Banjar pada lomba Pos Kamling tingkat Polda Jabar tahun 2020.

Desa Langensari berhak untuk mewakili Kota Banjar setelah sebelumnya lolos seleksi tingkat Polres Kota Banjar. Penilaian dilakukan langsung oleh tim penilai dari Polda Jabar yang dipimpin oleh AKBP Lilies Mukyani, MH., bertempat di Pos Kamling lingkungan RT 03 RW 03 Dusun Sukahurip Kota Banjar, Senin (9/11/2020).

Perlombaan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara. Tujuannya, meningkatkan keamanan dan aksi sosial di lingkungan masyarakat.

Mamat Budianto Kasi Pemerintahan Desa Langensari menyampaikan, ada beberapa kriteria yang akan dinilai dalam perlombaan ini. Mulai dari bangunan pos kamling, kelengkapan peralatan, kebersihan serta keterampilan petugas siskamling.

“Pos Kamling lingkungan RT 03 RW 03 Dusun Sukahurip menjadi Pos Kamling yang akan kita lomba kan di tingkat Polda Jabar,” kata Mamat.

Menurutnya pos kamling di lingkungan RT 03 RW 03 Dusun Sukahurip merupakan pos kamling paling aktif dibandingkan dengan pos kamling lain di wilayah Desa Langensari. Ditunjang dengan peralatan yang memadai dan keaktifan awak siskamling serta jadwal ronda yang berjalan setiap malamnya. Pihaknya optimis bisa memenangkan lomba Pos Kamling tingkat Polda Jabar tahun ini.

“Semoga dengan dijadikannya pos kamling RT 03 RW 03 sebagai perwakilan lomba tingkat Polda Jabar, bisa memotivasi pos kamling lainya di wilayah Desa Langensari untuk lebih baik dan lebih aktif lagi dalam kegiatan Siskamling,” harapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Langensari, Bripka Andri Sulistianto mengimbau kepada seluruh elemen di wilayah Desa Langensari untuk senantiasa menjaga Kamtibmas demi terjaganya kondusifitas di Desa Langensari umumnya di Kota Banjar.

“Salah satunya dengan Siskamling. Siskamling bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat agar peduli dan ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya. Selain itu juga bertujuan memupuk rasa tanggung jawab sosial,” ujarnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter