Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Plt Walikota Tasikmalaya Hadiri Pelantikan Pengurus Forsil RT/RW Tingkat Kecamatan

Reporter ; H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 24 orang Pengurus Forum Silaturahmi (Forsil) RT/RW Tingkat Kecamatan resmi dilantik oleh Ketua Umum Forsil Kota Tasikmalaya, Dede Sukmajaya bertempat di Aula Kecamatan Kawalu, Minggu (08/11/2020).

Kegiatan pelantikan ini dihadiri pula oleh Plt Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf,Asisten Daerah 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra H Abu Mansyur, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya Drs Jalaludin M.Si, Subid Ormas Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya H Ajat Sudrajat, Pembina Forsil RT/RW Kota Tasikmalaya H Murjani SE.,MM, H Imih Misbahul Munir serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris Umum Forsil RT/RW Kota Tasikmalaya Deden Tazdad H, S..Kom mengatakan bahwa kegiatan pelantikan pengurus Forsil RT/RW kali ini pihaknya melantik 8 Pengurus Forsil RT RW Tingkat Kecamatan yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari 10 Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Hal ini dikarenakan dua Kecamatan yakni Kecamatan Cihideung dan Kecamatan Purbaratu belum terbentuk susunan kepengurusannya. Dengan diadakan pelantikan ini bisa menjadikan para Ketua RT dan Ketua RW khususnya di pengurus Kecamatan bisa lebih bergairah lagi. Guna melayani masyarakat lebih optimal lagi. Menjadi suatu pengharapan bagi kami kepengurusan Forsil RT RW Kota Tasikmalaya bisa lebih bersinergi dengan Pemerintahan dan juga kami berharap Pemerintah Kota Tasikmalaya khususnya dapat lebih memperhatikan kesejahteraan bagi RT dan RW, karena RT dan RW merupakan bagian dari Pemerintah. Karena mendapat SK dan dilantik oleh Pemerintah maka seyogyanya Pemerintah mengakomodir kebutuhan-kebutuhan RT RW guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Plt Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf saat diwawancarai menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan pelantikan dan keberadaan Forsil RT RW Tingkat Kecamatan se-Kota Tasikmalaya.

“Dari awal menurut saya Forsil begitu hebat dan cepat dalam menanggapi situasi di masyarakat sehingga berdirilah Forsil, lalu saat ini dilantik kepengurusan di tingkat Kecamatan. Mereka sudah mulai bergerak menjalankan roda organisasinya melalui pengurus di tingkat Kecamatan. Kita berharap ada muncul sinergitas yang baik antara Forsil dengan Pemerintah termasuk juga yang ada di tingkat bawah, harus terbangun harmonisasi dan sinergis. Karena pada dasarnya Forsil juga menyelaraskan dengan program Pemerintah dan membangun kemitraan. Yang tujuannya sama yaitu untuk mensejahterakan masyarakat,” kata H Yusuf.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter