Fokus Kota Tasik Sosial

Ludfia Dwi : Kegiatan Jum’at Berkah Sebagai Bentuk Rasa Syukur

Reporter : H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pendamping PKH Kecamatan Cibeureum mengambil tempat di sekitar DKM Baitul Huda yang berada di daerah Sukasukur RT 003 RW 005 Kelurahan Kersanegara Kecamatan Cibeureum melaksanakan kegiatan Jum’at berkah, hal ini didasari dalam rangka meraih keistimewaan, Jum’at (06/11/2020) kemarin.

Sayyidul Ayyam, adalah istilah yang disandangkan untuk hari yang istimewa dalam satu minggu sebagai rajanya hari. Hari jumat yang merupakan hari yang istimewa dibandingkan dengan hari-hari yang lain seringkali menjadi hari yang paling digemari untuk banyak melakukan kebaikan-kebaikan yang tidak biasa dilakukan dihari lain.


Banyak keistimewaan yang ada pada hari Jumat ini, diantaranya bagi orang yang berjalan untuk shalat jumat maka akan mendapatkan pahala untuk setiap langkahnya setara dengan pahala ibadah satu tahun Shalat dan puasa, Diantara banyaknya keistimewaan lain yang Allah suguhkan di hari Jumat ini adalah pahala yang berlipat bagi orang yang bershadaqah di hari yang istimewa ini

Kegiatan ini bertemakan ‘Karena Sedekah Tak Sekedar Rupiah”, sebagai implementasi bahwa yang dinamakan berbagi itu tidak selalu harus berbentuk materi, Pendamping PKH Kecamatan Cibeureum dalam kegiatan Jum’at berkah ini membagikan beberapa makanan kepada para jamaah yang usai melaksanakan Shalat Jum’at.

Koordinator Kecamatan Cibeureum, Ludfia Dwi Wahyuningrum mengatakan kegiatan Jum’at berkah ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas koordinasi yang terjalin dengan baik antara PKH dan masyarakat di wilayah Kecamatan Cibeureum.

“Kegiatan ini sudah di koordinasikan dengan pihak pengurus DKM dan pihak Kelurahan Kersanegara. Pada kesempatan ini pun kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah menyambut hangat kegiatan Jumat berkah perdana yang dilakukan oleh Pendamping PKH Kecamatan Cibeureum. Kegiatan Jumat berkah ini juga akan dilaksanakan setiap bulan dengan roadshow ke masjid-mesjid di wilayah Kecamatan Cibeureum secara bergantian. Pendamping PKH mendukung penuh dan siap berkontribusi untuk kegiatan-kegiatan sosial yang ada di Kecamatan Cibeureum,” katanya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter