Fokus Kab Tasik Pemerintahan Pendidikan Seni dan Budaya Sosial

Tetap Khidmat, Pemdes Gunungtanjung Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442.Hijriyah

Reporter : Ade Joe

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Peringatan Maulid (hari kelahiran) Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/tahun 2020 bersamaan dengan adanya pandemi Covid–19 sehingga dalam peringatan kali ini umat Islam diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang hingga kini belum menunjukan tanda-tanda akan segera berakhir.

Menindaklanjuti hal tersebut Pemerintah Desa Gunungtanjung Kecamatan Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442.H, bertempat di Aula GOR Desa Gunungtanjung, dengan protokol kesehatan secara ketat dimana untuk peserta harus menjaga jarak dan tidak berkerumun, memakai masker serta saat akan masuk ke lokasi peringatan Maulid Nabi para peserta diwajibkan untuk mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau handsanitazer yang telah disiapkan oleh panitia. Kamis (05/11/20).

Dengan mengambil tema” Semoga Memberikan Keberkahan Bagi Kita Semua”.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, , dihadiri oleh ketua MUI kecamatan, MUI Desa, Ketua BPD, para perangkat desa, RT.RW DMI, Wanita BKMM, para jama’ah majelis Ta’lim pengajian bulanan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda, Babhinkamtibmas, kepala Desa Gunungtanjung Yoga Fitria Permana SPd dan undangan lainnya.

Kades Gunungtanjung Yoga.F.P.S.Pd, menyampaikan dalam sambutannya,” di gelarnya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini bertujuan menjadi ajang silaturahmi antara Pemdes dan perangkat Gunungtanjung, bersama Stake holder dan warga masyarakat desa Gunungtanjung,”ucap Yoga.

Kades yoga, pun tak lupa memberikan semangat kepada para staf serta perangkat desa, agar selalu mengedepan kan pelayanan kepada masyarakat yang prima dan utama, selalu untuk berbuat baik kepada warga yang membutuhkan pelayanan.”Ia juga tak lupa mengajak untuk mentaati mencintai ajaran agama Islam, serta mencintai Nabi besar Muhammad SAW, “katanya.

Sementara, ketua panitia PHBI, sekaligus ketua MUI desa Gunungtanjung, Ajengan .Munir Sirojul Asari, mengatakan, Alhamdulillah tanggapan jama’ah yang hadir amat baik dan acara sukses, dari awal sampai akhir, meski di acara di laksanakan dalam kesederhanaan tetapi khidmat, kami selaku panitia Peringatan Nabi Maulid SAW dan pengajian bulanan Desa ucapan rasa senang dan syukur, rasa cape bisa terbayarkan dengan suksesnya acara ini, semua itu atas kerjasama dan kerja keras bersama serta atas bimbingan dan arahan Pak Kades Yoga kepada para panitia.”Ujarnya.

Harapan kami agar mas yarakat semakin semangat dan ta’at dalam menuntut ilmu agama dan ilmu negara serta semakin cinta kepada junjungan kanjeng Baginda Nabi Muhammad SAW.” Pungkasnya.

Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H.Pemdes Gunungtanjung menghadirkan Ustadz Abas Somantri M.Pd dari Sukaratu Kab.Tasikmalaya.
#AMF

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter