FOKUS SUKABUMI Hukum dan Kriminal Sosial

Pengedar Sabu Sabu Diringkus Sat Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota di Rumahnya

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – DA (47) seorang pengedar narkoba jenos sabu-sabu, warga Feda Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, diringkus aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota.

Berdasarkan informasi yang diperoleh FokusPriangan.id, DA merupakan pengedar narkoba yang sedanh dicari-cari ini, diringkus di rumahnya. Meski awalnya DA tidak mengakui tetapi setelah digeledah oleh aparat polisi, dan ditemukannya barang bukti sabu seberat 90,4 gram, DA pun tak berkutik. “Berkat kerja sama tim yang tidak kenal lelah untuk mengungkap kasus peredaran sabu-sabu, akhirnya membuahkan hasil. Kami berhasil membekuk tersangka DA ini di Jalan Raya Cisaat,” kata Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Ma’ruf di Sukabumi, Rabu (5/11).

Dari tangan tersangka polisi menyita sabu-sabu seberat 90,04 gram yang ditemukan saat melakukan penggeledahan di rumah DA. Awalnya tersangka tidak mau mengakui memiliki barang haram yang jika diuangkan mencapai sekitar seratus juta rupiah. Namun, tersangka tidak bisa berkutik saat petugas memeriksa telepon genggamnya yang di dalamnya diketahui terdapat informasi mengenai disembunyikannya barang haram tersebut.

Polisi pun langsung melakukan penggeledahan terhadap rumah DA di Jalan Raya Cisaat dan berhasil menemukan sebuah kantong warna hitam yang di dalamnya terdapat plastik klip bening berukuran besar berisikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 90.04 gram. Ma’ruf juga mengaku menyita sejumlah barang bukti lainnnya seperti timbangan digital dan telepon genggam.

Menurutnya, dengan ditangkapnya DA merupakan keberhasilan Polri dalam memutus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.
Bahkan, ratusan jiwa hingga ribuan jiwa bisa terselamatkan dari pengaruh peredaran gelap sabu-sabu ini. “Kami tidak akan lelah untuk terus berusaha menegakkan hukum dan memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya,” ujarnya.

Hingga saat ini, DA beserta barang bukti lainnya sudah berada di Polres Sukabumi Kota untuk kepentingan penyidikan. “Tersangka terancam pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” tandasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter