Fokus Cilegon Pemerintahan Sosial

Lurah Deni : RTLH Mulai Direnovasi, Warga Tersenyum Sayapun Ikut Bahagia

Reporter: Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Emapat (4) Rumah yang tidak layak huni ( RTLH ) yang berlokasi di Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, sejak 2 hari lalu mulai di rehab total dari bantuan yang di berikan Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman ( Disperkim ) Provinsi Banten. Kamis (5/11/2020).

Saat dikonfirmasi wartawan Kepala Kelurahan Purwakarta, Deni Sumantri, mengatakan setelah Kelurahan memiliki data rumah tidak layak huni (RTLH), Pihaknya segera mengajukan bantuan ke Disperkim Provinsi Banten.

”Allhamdullilah 4 rumah sudah mulai di rehab setelah kami mengajukan bantuan ke Disperkim Provinsi Banten, dan sudah 2 hari ini pengerjaan Pondasinya, 1 rumah itu 2 Kamar tidur, ruang tamu dan kamar mandi” Ucap Deni Sumantri.

Ke Empat rumah tersebut menurut Deni Sumantri, ada di lingkungan yang berbeda dan memang di prioritaskan untuk mendapat bantuan karena kondisinya sudah kurang Layak untuk di huni, apa lagi keluarga pemilik ke empat rumah dalam kesehariaan diantaranya bekerja serabutan dan hanya pedagang kecil.

“Rumah yang di rehab punya Warga Cilentrang 1, 2 Rumah di Lingkungan Kubang Lele, dan 1 lagi di Lingkungan Kaligandu ” Jelas Lurah Purwakarta.

Target penyelesaian Renovasi ke 4 rumah itu, di jelaskan Deni Sumantri, akan selesai dalam 1 bulan, dan di harapkan nantinya bisa di tempati dengan nyaman oleh ke 4 Keluarga tersebut.

“Saya akan terus monitoring pengerjaannya, Allhamdullilah ada warga juga yang mau membantu, dan yang terpenting rumah bisa selesai dan layak, mereka bisa tidur nyenyak dan tidak bocor lagi, warga tersenyum saya pun ikut tersenyum,” paparnya Deni Sumantri.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kekerasan Terhadap Bocah Kelas 3 di SDN1 Cikoneng Salah Siapa?, Kasek Bantah Lalai
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?