Fokus Kota Tasik Sosial

Relawan Kang Haji Yanto Aprianto.SH.MH (Kang H.Yanto Oce) Lakukan Fogging Cegah DBD Saat Pandemi Covid -19

Redaksi

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Relawan Kang H.Yanto Aprianto.SH.MH yang akrab di panggil Kang H.Yanto Oce (BKYO) mengadakan fogging (pengasapan) insektisida di Jl.BKR Kampung Margamulya Kel.Kahuripan Kec.Tawang Kota Tasikmalaya, Rabu (04/11/20).

Hal itu dilakukan untuk mencegah menularnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Iwan Darmawan Fakik salahsatu tim Relawan BKYO mengatakan, karena tak ingin bibit nyamuk berkembang biak dan wabah DBD menyebar luas, bahkan merenggut nyawa warga. Tim relawan Kang H.Yanto Oce, mengambil inisiatif melakukan fogging di permukiman penduduk.

“fogging Ini merupakan inisiatif dari Kang H.Yanto.Oce, melalui relawan nya, untuk mencegah Nyamuk deman berdarah berkembang biak,” katanya.

Menurutnya, meskipun di masa pandemi ini hampir seluruh kekuatan dikerahkan untuk memberikan pelayanan dan membantu pemerintah dalam hal pencegahan virus yang bisa menyebabkan kematian tersebut, tetapi kita dari Relawan kang Kang H.Yanto Oce tetap berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

DBD merupakan penyakit yang harus dapat perhatian karena juga bisa menyebabkan kematian jika penanggulangan telat. Pihaknya setiap pekan selalu melayani dua hingga tiga kali pengasapan di sejumlah lokasi dengan menerjunkan sejumlah relawan terlatih.” Tidak hanya pengasapan, tetapi pihaknya juga melakukan edukasi dan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), sebab fogging seperti ini hanya bisa membunuh nyamuk dewasanya saja, tetapi untuk jentiknya peran masyarakat sangat penting.

Pencegahan yang harus dilakukan oleh masyarakat seperti melaksanakan program 3M Plus yakni sesering mungkin menguras tempat penampungan air, mengubur barang bekas, menutup tempat yang bisa dijadiakan sarang nyamuk, kemudian menggunakan lotion dan kelambu antinyamuk serta membersihkan aliran air.”pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter