Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Wakil Walikota Tasikmalaya Kecewa Saat Monev di Puskesmas Cibeureum

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksanaan Monitoring Evaluasi (Monev) Pembangunan Fisik Konstruksi Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf hari Selasa (03/11/2020) di wilayah Kecamatan Cibeureum.

Terdapat 4 titik kegiatan monev di wilayah Kecamatan Cibeureum yakni penambahan bangunan Puskesmas Cibereum, Pembangunan Kirmir di daerah Ciherang, pembangunan kirmir di Ciakar dan rehabilitasi ruang kelas di SDN 1 Siluman.

Saat monev di Puskesmas Cibeureum, tampak terlihat wajah kekecewaan dari Wakil Walikota Tasikmalaya.

Saat diwawancara awak media terkait kekecewaan tersebut, Wakil Walikota Drs HM Yusuf menjelaskan bahwa disaat dirinya melaksanakan monev pengerjaan pembangunan Puskesmas Cibeureum diakuinya merasa kecewa.

“Hal ini disebabkan pihak pelaksana pembangunan tidak membawa data, bagaimana kami mau melakukan evaluasi kalau datanya tidak ada, jadi untuk evaluasi pembangunan puskesmas Cibeureum ini kita tangguhkan dulu. Untuk itu kami pun meminta kepada Camat agar dapat terus memonitor pembangunan tersebut. Sebagai seorang pengawas itu harus memiliki pogres harian. Pengawas itu milik Pemerintah, artinya harus jadi mata dan telinga. Apalagi kita berharap pada tahun kemarin bahwa tahun 2020 ini tahun kualitas, pekerjaan apapun harus betul-betul bisa memperlihatkan kualitas kita dalam pembangunan ini. Jangan main-main dalam urusan itu. Ke depan kalau saya datang lagi, seluruh data tersebut harus dapat diperlihatkan. Sebenarnya para pelaksana itu tahu kita akan monev, jadi bukan bersifat dadakan. Jadi kelihatannya terlihat seakan mengabaikan. Saya akan menurunkan kembali pihak inspektorat untuk datang kembali ke Puskesmas Cibeureum, semua pengawas itu harus setiap hari berada di lokasi, jangan datang dua hari sekali atau seminggu sekali. Terutama kita pun akan mengoreksi semua konsultan pengawas yang ada di lapangan,” kata H Yusuf.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter