Fokus Jakarta Sosial

Pemberdayaan Ibu PKK Dalam Pemanfaatan Lidah Buaya, Pokja 3 Kelurahan Cipinang Besar Selatan Gelar Sosialisasi

Reporter : Nur Azizah

JAKARTA.FOKUSPRIANGAN.ID – Kelompok kerja (Pokja 3) kelurahan Cipinang Besar Selatan mengadakan Sosialisasi Hatinya PKK yaitu membudidayakan tanaman lidah buaya. Sosialisasi diadakan di aula kantor kelurahan Cipinang Besar Selatan, Senin (02/11/2020).

Dihadiri oleh Ketua TP PKK Kelurahan Cipinang Besar Selatan Judha Asmarami. Dan ketua dimasing masing Pokja. Serta para ketua kelompok kegiatan(Poktan) 3 se-Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Dengan melaksanakan protokol kesehatan Yaitu 3 M.

Dalam sambutannya Judha Asmarani selaku ketua PKK Kelurahan, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para ketua kelompok kegiatan (poktan) 3 bahwa kegiatan ini bertujuan sosialisasi Hatinya PKK Dan membagikan bibit tanaman lidah buaya kepada para ketua Poktan 3 Rw agar dibudidayakan dan lanjutkan lagi memberikan kepada warga, agar nantinya warga bisa menggunakan lahan yang di punya untuk menanam lidah buaya, karena menanam lidah buaya tidak harus dengan lahan yang besar akan tetapi bisa memakai POT.”Ucapnya.

Sementara, Keni selaku ketua Pokja 3 TP PKK Cipinang Besar Selatan menyampaikan bahwa bibit lidah buaya ini sebelumnya dibudidayakan dulu selama 6 bulan lalu, Alhamdulillah sekarang bisa diberikan kepada para ketua poktan 3 RW untuk kembali dibudidayakan, karena lidah buaya sangat banyak manfaatnya selain buat kesehatan buat rambut kepala bisa juga untuk hilangkan flek hitam juga masih banyk lagi lainnya. Dan saya pun sudah mencoba mengolah lidah buaya menjadi Juice dan nata decoco lidah buaya.Dan harapannya semoga ini dapat di terapkan dan bisa dibudidayakan.”Katanya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter