FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

KPU Kabupaten Sukabumi Akan Gelar Debat Publik Cabup dan Cawabup Pada 24 November 2020

Reporter: Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, akan melaksanakan debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati, pada Selasa (24/11/2020). Yang akan datang.

Hal tersebut dibenarkan Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Kabupaten Sukabumi, Meri Sariningsih bahwa debat akan digelar pada akhir bulan ini. Dikatakannya, adapun untuk materi debat bersadarkan PKPU Nomor 13 ada 6 poin. “Ia benar (tanggal 24 November 2020) rencanya debat akan dilakukan di Hotel Agusta, kalau materinya sesuai dengan Nomor 13, “jelas Meri kepada wartawan, Selasa (03/11/2020).

Menurut Meri, adapun rincian materi debat diantaranya, pertama tentang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kedua memajukan daerah, ketiga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, keempat menyelesaikan persoalan daerah. Kelima, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kota/kabupaten dan Provinsi dengan Nasional. Dan Keenam, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebangsaan.

“Selain materi debat publik atau debat terbuka, juga memuat materi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19, “terangnya.

Meri mengatakan, untuk peserta debat publik tentunya dibatasi dan semua peserta harus memenuhi protokol kesehatan sebagai pencegahan dan pengendalian Covid-19. Adapun, yang hadir udangan debat publik diantaranya tiga pasangan calon yang tediri enam orang, dua perwakilan bawaslu Provinsi atau Kabupaten, empat orang tim kampanye dan lima orang anggota KPU. “Peserta Debat Publik dibatasi sesuai dengan aturan PKPU Nomor 13, “tandasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter