Fokus Cilegon Sosial

Kadiv Humas Polri Tekankan Sinergitas Antara Humas Polri Dengan Awak Media

Reporter: Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID — Kelapa Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, melaksanakan zoom meeting bersama jajaran humas tingkat Polda dan Polres secara serempak. Argo menyampaiakan terima kasih telah melaksanakan kegiatan secara serempak dalam rangka hari jadi Humas Polri yang ke 69 bertema “Semangat Profesionalisme Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif. Selasa (03/11/2020)

Argo mengatakan, Humas Polri merupakan garda terdepan Polri dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat yang berkaitan dengan Polri. Saat ini dirasakan oleh humas bahwa banyak masyarakat yang meminta informasi kepada humas. Oleh karena itu peran serta humas harus lebih ditingkatkan lagi.

“Dengan hari jadi Humas ini, diharapkan humas tetap menjaga komunikasi dan kerjasama dengan para jurnalis di jajaran masing-masing, baik pada tingkatan Polda maupun Polres bahkan tingkat Polsek sekalipun. Bahkan sebagai mitra Polri, humas dan jurnalis perlu melakukan kegiatan peliputan bersama atau berkumpul bersama dalam satu acara dalam rangka membangun sinergitas” ucapnya pada Senin 02 November 2020 saat zoom meeting bersama jajaran humas Polri.

Dalam sejarah kata Argo, Divisi Humas Polri merupakan bagian terpenting dalam institusi Polri, salah satunya sebagai sarana informasi kepada masyarakat. Humas Polri telah diresmikan pada tanggal 30 Oktober 1951 pada saat awal sejarah terbentuknya Humas Polri dengan sebutan Dispenpol (Dinas Penerangan Polri).

Salah satu program Kapolri kata lanjut Argo, adalah management Media. Hal itu menjadi penting karena strategi manajemen media sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam memelihara dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, Divisi Humas Polri juga akan mencanangkan program pemberian baju Rompi kepada para jurnalis, dan diharapkan program tersebut juga dilaksanakan oleh Humas di jajaran Polda maupun Polres. Pemberian Rompi tersebut bertujuan untuk dipergunakan oleh para jurnalis saat liputan aksi demonstrasi anarkis.

Masih kata Kadiv Humas Polri, tantangan kedepan adalah bagaimana menghadapi cuaca extrim yang saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Untuk itu kepada Humas jajaran bersama jurnalis dapat memberikan informasi melalui peliputan bencana seperti bencana banjir, tanah longsor dan lainnya.

Dalam kegiatan zoom meeting turut hadir beberapa perwakilan media serta Kasubag Humas Bagops Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan SH, Ketua PWI Kota Cilegon, Korwil Banten Fokuspriangan,id, Biro Banten Delik Hukum, Spirit News, Suara Banten News, BCO (Berita Cilegon Online), Detikcom, Wong Banten.id

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono di ruang Comand Centre, lalu di teruskan dengan pemberian sembako dan masker TNI-Polri.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  BPK RI Laksanakan Pemeriksaan Penanganan Covid-19 Se-jawa Barat, Bupati Ciamis : Kami Siap
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?