FOKUS SUKABUMI Sosial

Bangun Rumah Warga Yang Tinggal di Kandang Domba Brigadir Sugiarto Dapat Penghargaan

Reporter: Rusdi-Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Anggota Polisi yang membangun rumah untuk warganya yang tinggal di kandang domba mendapat kejutan dari pimpinannya. Satu unit motor ia terima sebagai bentuk penghargaan karena telah melakukan tindakan yang dianggap menjadi teladan bagi rekan-rekannya di Polres Sukabumi. Siapakah dia ?? Dia adalah Brigadir Sugiarto, anggota Bhabinkantibmas.
Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengatakan apa yang dilakukan oleh anggotanya itu merupakan wajah dari kepolisian saat ini. Yang memberikan peran bahwa bukan hanya sebagai penegak hukum tapi juga pengayom masyarakat.

“Tentu ini adalah contoh bagi anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Sukabumi, teladan bagi yang lain. Saya tidak menyangka karena keikhlasannya untuk membantu warga, dia sampai merogoh uang sendiri untuk membelikan tanah kemudian di atas tanah yang ia beli ia membangun rumah untuk keluarga yang sebelumnya tinggal di kandang domba,” kata Lukman, Selasa (3/11/2020).

Lukman mengatakan pemberian motor juga spontan, karena mendengar Brigadir Sugiarto tidak mempunyai motor. Setiap melakukan pelayanan kepada masyarakat di tempatnya bertugas Sugiarto memilih untuk berjalan kaki. “Jadi yang bersangkutan ini ketika saya tanya ternyata belum punya motor, makanya tadi spontan saja kita bantu kasih motor metik. Harus diingat, ini merupakan contoh untuk kita semua di jajaran kepolisian, ketika memang hatinya hati polisi maka dia akan tergerak untuk menjadi pengayom dan memang yang diharapkan masyarakat seperti itu, itu juga yang selalu saya imbau untuk semua personel,” terang Lukman.

Sementara itu, Sugiarto mengaku kaget dan tidak menyangka dirinya tiba-tiba dipanggil oleh pimpinannya untuk menghadap. Tiba di Mapolres Sukabumi ia baru tahu dirinya akan mendapat penghargaan dari pimpinannya. “Saya kaget, nama saya dipanggil oleh bapak kapolres. Tiba-tiba diberikan motor juga. Saya sebelumnya memang ada motor dinas tapi rusak, ada motor memang tapi kasihan istri kan bekerja sebagai bidan di Puseksmas,” ujar Sugiarto.

Sugiarto menyebut dirinya ikhlas berbuat kebaikan untuk warga yang selalu ia temui ketika menjalankan tugas. Terlebih arahan pimpinannya yang selalu ia pegang ketika bertugas. “Arahan bapak kapolsek bagaimana saya bertugas, tidak hanya peka pada sosialisasi aturan hukum tapi juga sosial. Beliau juga kerap memberikan support ketika ada hal yang menyangkut isu-isu sosial. Jadi sebetulnya sederhana, hanya menjalankan tugas sebagai bhabinkantibmas sesuai amanat pimpinan di Polsek, Polres, Polda dan Mabes Polri,” tandas Sugi.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter