Fokus Kab Tasik Sosial

PT, SJA Berikan Penguatan dan Edukasi Terhadap Pemberdayaan Bumdesa CiKeusal

Reporter : Iwan

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Berangkat dari keinginan peran serta Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako di Desa Cikeusal, PT Senita Jaya Abadi (SJA) Sebagai suplayer yang juga mitra Forum Bumdes Kabupaten (FBK) Kab. Tasikmalaya melakukan penguatan terhadap para pelaku usaha Bumdesa serta pemaparan tentang pentingnya adanya pemberdayaan Bumdesa dalam program tersebut sabtu (31/10/2020).

Direktur PT. Senita Jaya Abadi (SJA) Drs. Usep Hadiana menyampaikan kegiatan penguatan ini sebagai bentuk sinergitas kami sebagai suplayer resmi dengan para pelaku usaha bumdesa yang ingin ikut berperan serta dalam program sembako (BPNT) khususnya di Desa Cikeusal untuk pemberdayaan Bumdesa itu sendiri,”ungkapnya.

Lanjut Drs. Usep Hadiana sehubungan Bumdesa nya belum punya sub unit usaha berbadan hukum jadi legal formalnya mengacu terhadap peraturan Dinas Sosial Kab.Tasikmalaya bahwa suplayer itu harus punya badan hukum, nah untuk itu PT, SJA mengadvokasi pemberdayaan bumdesa cikeusal dan juga desa sukasenang, dimana berbagai komoditi beras dan juga komoditi lainnya di suplay oleh kami namun dari mulai pengemasan sampai penyaluran di E warung melibatkan tenaga masarakat seperti pemberdayaan Karangtaruna, pemberdayaan elemen organisasi masarakat (Ormas) yang ada didesa tersebut sebagai bentuk pemberdayaannya,”paparnya.

Drs usep juga menjelaskan Bumdesa Bumdesa yang lain juga bisa melakukan tempuhan tempuhan seperti itu seperti yang sekarang di terapkan di Desa Cikeusal dan Desa Sukasenang Kecamatan Tanjungjaya kalau memamg ingin ada pemberdayaan dalam program sembako (BPNT) ini, dan mudah mudahan program sembako atau bpnt ini bisa betul betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter