Babinsa Desa Buniasih Bersama Tagana, Aparat Desa Dan Warga Setempat Bersihkan Material Longsor

Fokus Kab Tasik Sosial

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kadipaten tak hanya menimbulkan banjir luapan selokan pereng tumpah ke Jalan, tapi juga longsor. Akbat kejadian longsor tersebut Jalan lingkungan yang menghubungkan dua kampung yaitu Kampung Nagreg dan Kampung Antralina/Selaawi, Desa Buniasih sempat tertutup material longsor.

Merurut keterangan Serka Komar Sutisna Babinsa Desa Buniasih Koramil 1204/Ciawi, mengatakan akibat kejadian longsor tersebut Jalan penghubung dua kampung sempat tertutup karena longsoran tebing sepanjang _+ 15 M dan tinggi 3 M sehingga menutup akses jalan penghubung jalan dua Kampung tersebut, kejadiannya sekitar pukul 16.30 Wib,” ucap Serka Komar, Minggu (01/11/20).

Lanjut Serka Komar, akibat longsor an itu lalulintas hanya bisa dilalui oleh roda dua, kami bersama perangkat Desa dan Tagana kab Tasikmalaya melakukan tindakan dengan membersihkan matrial longsor. Dan Personel yang terlibat membersihkan matrial longsor dilokasi sejumlah 50 orang , diantaranya Anggota Koramil 1204/Ciawi: 1 orang, anggota Tagana Kab Tasikmalaya 1 orang, Aparat Desa 7 orang dan Masyarakat 42 orang. Sementara akibat kejadian tersebut kerugian warga banyak kolam ikan milik warga jebol dan dalam kejadian itu Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,”pungkasnya.
#AMF

Baca Juga  Desa Sukasari Bagikan BLT Tahap Ke-2 dari Dana Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *