Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan di Desa dan Poned, Puskesmas Sukaresik Laksanakan Kegiatan Pembinaan

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Keberhasilan pelayanan kesehatan di Puskesmas memberikan kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Profesionalisme tenaga kesehatan di Puskesmas merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan, dan perlu mendapatkan perhatian yang sungguh – sungguh. Pemberian predikat teladan bagi tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi sehingga dapat menjadi pendorong terciptanya tenaga kesehatan yang mempunyai sikap professional, memiliki semangat pengabdian yang tinggi, berdisiplin, kreatif, berilmu, terampil, serta dapat memegang teguh etika profesi.

Seperti hal nya Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Sukaresik, melaksanakan kegiatan rutin pembinaan pelayanan di Desa dan Poned, bertempat di ruang Poned Puskesmas Sukaresik, Sabtu (31/10/20).

Dalam pembinaan tersebut di ikuti oleh Bidan Koordinator, Penanggung jawab Poned, Penanggung Jawab KIA, Bidan Desa dan Para Bidan Poned.

Asep Hermawan Kepala Puskesmas Kecamatan Sukaresik, ketika di temui mengatakan pembinaan ini dalam rangka peningkatan pelayanan di desa dan poned. Juga tetap Antisipasi dalam Covid 19 di Desa masing masing, agar terus selalu berkoordinasi dengan satgas Covid 19, termasuk secara rutin untuk menyampaikan informasi tentang Protokoler kesehatan kepada masyarakat.”Ucapnya.

Masih dikatakan Asep terkait dalam rangka Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, kita memghimbau semua bidan untuk menjaga netralitas (bekerja secara Profesional) jangan berpolitik Praktis.”Katanya.

Dan mengingatkan / berharap kepada para petugas wabil khusus para bidan, bekerja secara profesional dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  DPP PPP Tunjuk Yusuf Ridwan Gantikan Alm Reni Marlinawati di Pilkada Sukabumi
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?