Fokus Kab Tasik Pemerintahan Seni dan Budaya Sosial

Camat Jamanis: Acara Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H Tingkat Kecamatan di Laksanakan Secara Roudshow Ke Tiap Desa

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka pencegahan tidak menyebarnya covid 19 di Wilayah Kecamatan Jamanis, maka pola kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi SAW, yang seyogyanya di laksanakan di tingkat kecamatan dan berpusat di kecamatan Jamanis. Pada tahun 2020 ini, kami atas dasar musyawarah dengan Ketua MUI Kecamatan Jamanis dalam pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi tingkat Kecamatan di laksanakan dengan cara roudshow ke tiap-tiap Desa yang mengadakan kegiatan / acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tentunya jadwal yang berurutan.” hal tersebut di katakan Winardi Hidayat ,S.Ip, M.Si, selaku Camat Jamanis, ketika ditemui usai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Desa Tanjungmekar, Sabtu (30/10/20).

Masih dikatakan Winardi, Alhamdulillah hari ini di Desa Tanjungmekar, adalah jadwal ke 4 dari kunjungan ke empat Desa yang sudah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dari kegiatan roudshow menghadiri acara Maulid Nabi ke tiap-riap desa ini tentunya banyak hikmah yang bisa kita ambil :
1. Dengan kunjungan ke tiap desa, bisa terjalinnya silaturahmi yang lebih intens baik dengan kepala desa, para tokoh agama,tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para RW/ RT dan masyarakat di wilayah Desa tersebut. Sehingga sinergitas (komunikasi,koordinasi,kolaborasi) kami dengan desa akan semakin kuat.

2. Dengan kegiatan Maulid Nabi , kita akan ingat akan lahirnya sejarah. Dimana lahir nya seorang manusia yang di tunggu oleh umat manusia di bumi karena kelahirannya akan melahirkan kebenaran hakiki yaitu akhlaqul karimah sebagai munculnya peradaban baru yang sesuai dengan kehendak Alloh SWT.
3. Dalam masa pandemik ini, sabar( berusaha lahir&batin) dan tawaqal merupakan akhlak mulia yang di contohkan rosul .

Dari ketiga makna di atas, mudah- mudah ini menjadikan bekal ilmu yang bermanfa’at, dalam mewujudkan iman yang kuat. Pungkasnya

Roudshow Pihak Muspika Kecamatan Jamanis, ke tiap-tiap Desa ini di ikuti oleh Camat, Kapolsek, Danramil, ketua MUI, kepala KUA dan para Kepala UPTD yang berada di wilayah kecamatan Jamanis.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Alumni Akpol 2005 Gelar Baksos Terdampak Covid-19
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?