Do’a dan Istigotsah Bersama Dukungan Moral Kepada Walikota Digelar Forum Pondok Pesantren Kota Tasikmalaya

Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Forum Pondok Pesantren (FPP) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Do’a dan Istigotsah bersama untuk keselamatan (ujian, musibah,wabah, bencana, malapetaka dan marabahaya), Jum’at (30/10/2020).

Do’a dan Istigotsah bersama ini dihadiri pula oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si, Kabag Kesra Setda Kota Tasikmalaya H Nasihin, Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Tasikmalaya KH Nono Nurul Hidayat,Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya Nuki Anwar Sidik S.HI serta tamu undangan lainnya.


Ketua DKM Masjid Agung Kota Tasikmalays KH Aminudin mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar kami warga Kota Tasikmalaya untuk berdoa bersama untuk meminta keselamatan dari aneka wabah bencana, malapetaka dan marabahaya. Karena saat ini seluruh dunia unumnya dan Kota Tasikmalaya khususnya sedang Pandemi Covid-19.

“Selain untuk berdoa untuk keselamatan dari Covid-19, kegiatan doa ini pun untuk Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman yang saat ini sedang menerima cobaan, karena Beliau adalah ayahanda kita. Mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar kami untuk memberikan dukungan moral, agar beliau diberi ketabahan dan keselamatan. Kalaupun seperti apa pun hasil akhirya nanti, kalau bisa karena yakin, kegiatan yang kami lakukan ini menjadi sentuhan-sentuhan rohani untuk nanti sebijak dan seadil mungkin apapun keputusan akhirnya, kalau bisa keinginan kita sih secepatnya mendapat keputusan. Di mata para ulama sosok H Budiman itu sosok fighter, fenomenal pembangunan yang luar biasa di Kota Tasikmalaya dan beliau sosok yang rajin menjalin silaturahim. Kami berharap kepada masyarakat jangan membuat gaduh suasana, kalau bahasa kami apabila ada salah satu bagian dari anggota keluarga kami sakit atau terluka, semua kita merasakan termasuk juga kepada para ASN, jangan berbuat gaduh aja, layani masyarakat dengan benar,” jelasnya.

Baca Juga  Unsur Muspika Kecamatan Jamanis Resmikan Kampung Tangguh Lembur Tohaga di Desa Karangresik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *