Fokus Kab Tasik Sosial

Hujan Deras Yang Mengguyur Desa Tanjungsari Akibatkan Jalan Kantor Desa Tanjungsari Alami Longsor

Reporter : U.Yanto

KAB. TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dampak cuaca buruk dan hujan deras yang melanda desa Tanjungsari kecamatan Salopa kabupaten Tasikmalaya, mengakibatkan akses Jalan menuju kantor desa Tanjungsari longsor, kurang lebih setinggi empat atau enam meter tepatnya di kampung Cipicun Rt 04 Rw 02. Beberapa hari lalu.

Menurut H. Sopyan.S. selaku Kades Tanjungsari, menyampaikan dengan adanya kejadian jalan longsor di wilayah kami bahkan bukan itu saja ada tiga titik, jalan desa Tanjungsari yang longsor akibat cuaca buruk yaitu di kampung Tanjung, Cipicun 2 dan jembatan sekung itu longsornya parah. Terlebih lagi di jalan cipicun tembok penyangga jalan juga roboh itu sekitar  panjang 38 m tinggi 6 m mungkin tergerus air hujan yang masuk kejalan,”ucapnya. Rabu (28/10).

Lanjut H.Sopyan, menghimbau bagi pengguna jalan atau yang melintasi jalan ini agar hati hati baik roda dua maupun roda empat. Dalam kejadian ini juga kita sudah berkoordinasi dengan dinas terkait atau ke BPBD kabupaten Tasikmalaya, namun sampai hari ini belum ada yang ke TKP. (Kemarin”Red). Harapan kami baik ke pemerintah atau dinas yang terkait berharap secepatnya di perbaiki, kalau di biarkan atau tidak segera di perbaiki takut longsor lagi.”Ujarnya.

Sementara meenurut salah satu warga setempat, mengatakan kepada fokuspriangan pada sore hari minggu menjelang Senin malam kemarin, hujan sangat deras dan saking derasnya air dari solokan bahu jalan meluap menggenangi jalan desa tersebut nyaris kejadianya tidak ketahuan kalau jalan yang di genangi longsor dan tembok penyangga jalan juga ikut roboh, harapan kami kepada pemerintah yang berkaitan harap segera di bangun lagi, takut longsor lagi kalau tidak segera di perbaiki. Katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  UPTD Disdukcapil Kab Subang Wilayah Jalan Cagak Lakukan Program Perekaman Dan Penerbitan KTP-EL Bagi Pemula di Desa Buniara
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?