Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Ponpes Miftahul Ulum Mengikuti Program Percontohan Budidaya Ikan Nila dari Kementrian Kelautan dan Perikanan

Reporter : Arrie Haryadi

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam masa pandemi ini khususnya sektor usaha pangan memang banyak sekali megalami penurunan/kemerosotan bahkan gulung tikar, namun usaha Pemerintah dalam menangani hal tersebut terus di gencarkan. Rabu (28/10/2020).

Seperti program yang sedang dirintis kembali oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan melalui Dinas Perikanan Kota Tasikmalaya yang kini sedang di terapkan oleh Pesantren Miftahul Ulum yang berada di Kelurahan Cibunigeulis Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya sedang mencoba dan bakal menjadi percontohan budidaya ikan nila sistem bioflok.

Seperti yang di katakan oleh Kepala Bidang Perikanan Fria Hayatinnufus S.Pi dirinya mengatakan “Program padat karya ini untuk warga yang terdampak Covid19, seperti Pembangunan irigasi perikanan dan kami pun memulai sosialisai kepada warga dan Aparatur seperti Kelurahan dan Kecamatan agar tahu akan fungsinya program ini kedepannya,”ucapnya.

Di tempat yang sama dikatakan juga oleh Babinsa Cibunigeulis Peltu Rudy Stiawan “Program ini akan di utamakan secara swakelola, agar masyarakat yang terdampak covid dapat ikut serta bekerja. Kami dengan pihak Kelurahan akan melakukan pengawasan dan pemantauan dalam program ini agar program ini tepat waktu dan sasaran serta benar-benar manfaat untuk masyarakat banyak,”katanya.

Ditempat yang sama Dede Abdul Aziz S.St.Pi selaku Penyuluh Perikanan Wilayah Kerja Kecamatan Bungursari, menyampaikan, hal ini bukan saja memberi ilmu usaha pada santri namun juga memberikan bekal untuk nantinya bisa mandiri, memberikan ilmu bukan saja tentang agama, namun di berikan juga ilmu agar kelak para santri bisa berkembang dan bisa berusaha mandiri nantinya.”ujannya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter