Fokus Kab Ciamis Sosial

NPCI Kabupaten Ciamis Peduli Banjarsari, Salurkan Bantuan Untuk Para Korban

Reporter : Alvine

KAB.CIAMIS, FOKUSPRIANGAN.ID – NPCI National Paralympic Comitte Indonesia kaum atlet disabilitas Kabupaten Ciamis mendatangi kantor Kecamatan Banjarsari sebagai pusat mako bantuan korban banjir di empat kecamatan yakni Kecamatan Banjaranyar, Pamarican, Purwadadi dan Banjarsari. Kedatangannya bertujuan memberikan bantuan langsung bagi para korban banjir kemarin di Banjarsari pada Rabu, (28/10/2020).

Dudi Herdiana selalu Wakil Sekretaris NPCI Kabupaten Ciamis usai menyerahkan bantuan kepada awak media mengatakan bahwa kami kesini dalam rangka bhakti sosial atau kepedulian sosial kami dari NPCI atau kaum atlet disabilitas sangat peduli akan korban banjir.

“Sekaligus Alhamdulillah kita sudah memberikan bantuan berupa Mie Instan 10 dus, masker 100 pcs berlabel NPC, beras 1, 2 kwintal, kacang ijo 25 kg bagi para korban banjir kemarin di wilayah Kecamatan Banjarsari dan sekitarnya.
Bantuan itu pun sudah diterima langsung oleh bagian β€œ Tagana” Tanggap Penanggulangan Bencana di depan kantor Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Dan langsung akan disalurkan kepada pihak korban bencana banjir,” kata Dudi.

“Kegiatan ini adalah selain bentuk kepedulian sosial juga sekaligus ingin mensosialisasikan bahwa NPC di Ciamis itu ada bukan sekedar bidang atlit/olahraga khusus bagi para kaum disabilitas akan tetapi NPC di Ciamis pun eksis keberadaannya,” tambah Dudi.

“Beberapa hari yang lalu pun kita Alhamdulillah sudah memberikan bantuan masker sebanyak 7000 pcs ke Pemda Ciamis dan 100 sembako bagi kaos disabilitas lainnya. Kemarin pun, kami telah membantu pengobatan korban kebakaran di Sadanaya Ciamis. Bahkan kita pun sudah akan pula memberikan bantuan bagi orang sakit di sekitaran Purwadadi,” Terang Dudi.

Dirinya pun mengucapkan banyak terimakasih kepada para insan pers yang selalu mendukung terutama aspek pemberitaan kami di berbagai media massa tentu tanpa bantuan teman-teman pers pun tentu kita akan kesulitan mudah di kenali. “Alhamdulillah beberapa yang lalu pun beberapa kegiatan kami mulai dari pelantikan minggu yang lalu terus event acara – acara kami di ekspose temen – temen jurnalis baik dari media cetak elektronik/online maupun televisi,”ungkapnya.

Baca Juga  Mayat (N) Warga Tambaksari Yang Hanyut Tenggelam Telah Ditemukan

“Kita semua bersama pengurus NPC Kabupaten Ciamis turut perihatin dan ikut merasakan sakit yang mendalam bagi para warga yang terkena banjir kemarin. Mereka selain cape juga banyak kehilangan harta bemdanya. Mudah – mudahan apa yang kita terima hari sebelumnya, Alloh SWT memberikan barokah dan petunjuk yang baik. Mudah – mudahan pula Alloh segera menyudahi bencana alam ini,”Harap Dudi.

Sementara itu, Drs. Dedi Mudyana, M.SI., selaku Camat Banjarsari kepada fokuspriangan.id mengungkapkan rasa terimakasihnya atas nama masyarakat/warga Banjarsari dan sekitarnya kepada pihak NPCI Kabupaten Ciamis yang sudah telah peduli dengan memberikan spirit serta bantuan langsung kepada warga yang terkena dampak banjir kemarin.

” Mudah-mudahan nama baik NPCI dan niat yang sangat mulia ini, Alloh SWT melipat gandakan apa yang sudah diberikan bagi korban banjir ini. Fan salam hangat dari kami warga Banjarsari untuk NPC maupun siapa pun yang sudah turut peduli banjir ini,” Katanya.

Dedi Mudyanai pun mengatakan bagi para korban banjir yang sabar dan kita pun harus bangkit bersama-sama. Sekali lagi ucapan terimaksih buat rekan-rekan NPC Ciamis mudah-mudahan pula sinergisitas ini tetep terbangun lebih baik lagi,” Harapnya.

Flag Counter
Flag Counter