Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Program Pembangunan Saluran Irigasi (P3A) Sangat di Tunggu Tunggu Warga

Reporter : U.Yanto

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Program Pembangunan Saluran Irigasi (P3A) sangat dibutuhkan, terutama pada musim kemarau. Jika P3A andal, maka ketersediaan air irigasi dapat dijamin.

Seperti hal nya kelompok tani yang di ketuai oleh Sodikin, sekertaris Agus dan bendahara Iwan yang berada di wilayah Kp. Cimahpar RT 01 Rw 05 desa Ciluma, Kecamatan Cikatomas Kab.Tasikmalaya mendapatkan program P3A, dari pemerintah pusat melalui BBWS Citanduy dengan anggaran sebesar Rp 195.000.000.00.

Menurut ketua kelompok, Sodikin saat di temui di lokasi ia mengatakan memang ada keterlambatan pengerjaan saluran air irigasi ini di karenakan bahan baku mesti di angkut lagi ke lokasi jaraknya lumayan jauh di tambah lagi cuaca dan kondisi alam yang tidak menentu kadang hujan sampai banjir, jadi pengerjaannya sedikit terhambat karena paktor tersebut. Tapi Alhamdulillah semua itu bisa teratasi yang penting jangan lewat waktu yang sudah di tentukan. dalam pengerjaan proyek ini,”ucapnya Selasa (27/10/20).

Lanjut Sodikin, sesuai dengan petunjuk arahan baik dari konsultan maupun pendamping. Dan Alhamdulillah pembangunan saluran irigasi P3A ini sangat di tunggu tunggu warga. Pasalnya sawah mereka bisa teraliri air,”katanya.

“Harapan kedepannya, kami ingin tetap melanjutkan pembangunan saluran irigasi yang lainnya dan berharap ada bantuan lagi dari pemerintah melalui dari dinas yang terkait,”ujarnya.

Sementara Aep Saepudin selaku tokoh masyarakat, menyampaikan, kami sangat bersukur dengan adanya bantuan pembangunan saluran air irigasi P3A di kampung ini. Semoga kedepannya hasil cocok padi dan tanaman lainya bisa lebih meningkat keuntungannya dan semoga barokah dan bermanfaat,”singkatnya.
#AMF

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter