Fokus Kota Tasik Sosial

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Operasi Zebra Secara Hunting Sistem

Reporter : Arrie Haryadi

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka menegakan kedisiplinan berlalulintas dan kenyamanan berkendara untuk pengguna jalan, Polresta Tasikmalaya gencar melaksanakan Oprasi Zebra dengan cara hunting sistem secara kasat mata. Oprasi ini tidak di lakukan di satu titik tempat, seperti halnya di pos Lantas Taman kota. namun dilaksanakan di tiap pos lalu lintas guna bisa memantau di setiap penjuru Kota Tasikmalaya agar terciptanya kondusifitas pengendara. Selasa (27/10/2020).

Seperti yang di katakan Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota melalui, Kanit Lantas Iptu Ramsita mengatakan ” kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat sadar akan berlalu lintas, bukan hanya pemeriksaan birokrasi seperti masa berlaku SIM dan STNK, namun kami juga menggalakan protokol kesehatan juga di masa pendemi ini agar para pengguna kendaraan wajib mengikuti anjuran Pemerintah seperti, menggunakan masker, jaga jarak pada penumpang kendaraan umum, menggunakan helm, spion, sabuk pengaman dll. sebenarnya hal tersebut di gunakan jangan hanya ada saat petugas ingin menegur namun perlu di ingat bahwa semua itu demi kesehatan, keamanan dan kenyamanan pengguna jalan juga, ibarat pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan.”Ucapanya.

Kami ( Polantas ) hanya menjalankan tugas dan mengayomi masyarakat, semua itu harus ada kesadaran diri dan kerjasama dari masyarakatnya akan pentingnya perlengkapan keamanan pada saat berkendara, namun masih banyak masyarakat yang menyepelekan himbauan ini.” ujarnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter