FOKUS SUKABUMI Sosial

Pjs Bupati Sukabumi Sebut Jabar Bergerak Bertindak Untuk Kesejahteraan Rakyat

Reporter: Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Jabar Bergerak didorong agar bertindak konkret untuk kesejahteraan rakyat. Dengan demikian organisasi sosial ini dapat ikut serta meringankan beban dan tugas pemda yang dari hari ke hari semakin berat dan kompleks.

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad saat mengukuhkan pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, kemarin. Pada kegiatan itu sebanyak 18 orang pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi dikukuhkan posisi dan tugas pokok dan fungsinya. “Saya yakin dari komitmen individu pengurus, kita dapat tunjukkan kepada masyarakat bahwa Jabar Bergerak bisa bekerja sama dengan untuk membuat langkah dan tindakan-tindakan konkret untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” kata R Gani.

Pjs Bupati Sukabumi meyakini, Jabar Bergerak bisa berkontribusi dalam pembangunan di Jawa Barat, termasuk Sukabumi. Membangun daerah bukan hanya kewajiban pemerintah, masyarakat juga bisa dan harus terlibat di dalamnya. “Dengan berpartisipasi di dalam pembangunan, masyarakat termasuk Jabar Bergerak dapat ikut meringankan beban Pemkab Sukabumi,” ujar dia.

Di tengah wabah yang belum surut juga, Pemkab Sukabumi dan Satgas Covid-19 harus berjuang keras untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut. Jabar Bergerak bisa membantu pemda untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Guna meringankan beban pemda, Jabar Bergerak bisa ambil bagian dalam sosialisasi dan edukasi  kewajiban memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjaga imunitas tubuh untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Gani.
Di tempat yang sama Ketua umum Jabar Bergerak Ustadz Tatan Ahmad Santana mengatakan, organisasi yang dipimpinnya bertanggung jawab untuk mewujudkan kemaslahatan umat dengan jalan membantu dan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi masyarakat. “Jabar Bergerak bukan organisasi partisan. Kami bergerak dengan program-program yang berorientasi pada kemanfaatan umat. Kepada pengurus, bantulah dan  terus hadir di masyarakat. Jabar Bergerak di Sukabumi harus menjadi teman semua orang,” ujar Tatan.

Sementara Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sukabumi Risris Rizal Ali Perkasa mengatakan, jajaran pengurus yang dikukuhkan berasal dari berbagai kalangan seperti aktivis, pengusaha, hingga birokrat. “Semua ikut bersatu dengan semangat gotong royong dalam menebar kebaikan untuk membangun Sukabumi,” tandasnya. 

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter