Fokus Cilegon Pemerintahan Sosial

Galeri Dekranasda : Dapat Meningkatkan Produk Kerajinan Khas Cilegon

Reporter : Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kota Cilegon melakukan launching Galeri Dekranasda Kota Cilegon tahun 2020 yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Acara tersebut dihadiri ketua Dekranasda Provinsi banten, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Pj. Sekertaris Daerah Kota Cilegon, para pimpinan organisasi wanita, para pimpinan perusahaan BUMN Kota Cilegon, Pimpinan BJB Cilegon serta para pengrajin Kota Cilegon. Selasa (27/10/2020).

Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi menjelaskan bahwa galeri Deskranasda ini bertujuan untuk memperjuangkan kepentingan perajin lokal dengan mendorong semangat kewiraswastaan

“Tumbuh kembang kerajinan akan sangat dipengaruhi oleh transformasi masyarakat yang disebabkan oleh teknologi yang semakin modern, minat, dan penghargaan masyarakat, dan tetap mumpuni para perajin itu sendiri, Pemkot Cilegon memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan perajin lokal, dan peminatnya dengan mendorong semangat kewiraswastaan mereka, dimana saat ini segala bentuk upaya yang dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi menjadi sangat penting,” ungkap Edi.

Dimasa pandemi COVID-19 seluruh pelaku usaha memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam percepatan pemulihan ekonomi serta dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Pendemi COVID-19 menimbulkan setidaknya 3 Dampak terhadap perekonomian yaitu, penurunan pertumbuhan Ekonomi, peningatan pengangguran dan kemiskinan, kerajinan sebagai suatu perwujudan perpaduan keteramlilan untuk menciptakan suatu karya dan nilai keindahan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari suatu kebudayaan, dan dengan kerajinan tersebut bisa menghasilkan nilai ekonomi,” tuturnya.

Sementara itu, Ade Siti Robiyah selaku Ketua panitia acara menyampaikan dengan adanya acara ini dapat dijadikan sarana promosi produk kerajinan.

“Dengan adanya acara ini, maka dapat dijadikan sarana untuk mempromosikan produk-produk kerajinan khas Kota Cilegon yang bertujuan untuk membantu memasarkan produk-produk hasil karya kerajinan Kota Cilegon, meningkatkan kesejahteraan industri kecil di Kota Cilegon,” jelasnya Ade.

Menurutnya dalam mewujudkan tujuan tersebut maka Pemerintah telah melakukan pembinaan, pemberian fasilitas, promosi dan pemasaran produk untuk produk kerajinan hasil karya para perajin di Kota Cilegon.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dua Kandidat Bersaing Perebutkan Kursi Ketua Asosiasi Futsal Kota Tasik Periode 2020-2024
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?