Fokus Bogor Sosial

Berkah Dari Longsor Puncak Bogor, Bahu Jalan Jadi Ladang Mata Pencaharian

Reporter : Fajar

BOGOR FOKUSPRIANGAN.ID – Berbicara mengenai tempat wisata kebun teh yang terletak di Jalan Raya Puncak Bogor Jawa Barat, memang seakan tiada habisnya. Selain pemandangannya yang indah, kawasan ini juga menyediakan berbagai macam tempat peristirahatan, dari mulai penginapan, hingga Rest Area bahu jalan yang kerap di jadikan sebagai ladang mata pencaharian bagi para pedagang.

Menurut keterangan dari salah satu pedagang, Fahrudin mengaku, bahwa dirinya sudah satu tahun lebih berjualan di Rest Area bahu jalan. “Iya, saya sudah satu tahun lebih berjualan di Rest Area bahu jalan yang dulunya pernah terjadi longsor. Semenjak kejadian itu, banyak sekali berkah yang didapat, salah satunya ialah dengan memanfaatkan bahu jalan yang luas untuk berjualan, “kata Fahrudin, saat dimintai keterangan oleh Fokuspriangan.id pada Selasa (27/10/20).

Masih kata Fahrudin, meskipun tidak seramai dulu sebelum adanya Covid-19, akan tetapi kita harus bisa mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang sudah terjadi, baik itu peristiwa besar, ataupun kecil. “Semoga saja, wabah Covid-19 yang ada di Negeri kita tercinta segera hilang, dan bisa mengembalikan kestabilan perputaran roda ekonomi, karena dampak dari wabah ini tidak bisa dianggap rendah, untuk itu, saya harap dalam waktu dekat Covid-19 bisa hilang, dan tidak akan pernah kembali lagi menghantui serta mengecam bahaya yang sangat luar bisa di Negara Indonesia Raya,” harapnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter