Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Audien Portal Diterima Perwakilan Komisi Yang Ada Di DPRD Kota Tasikmalaya

Reporter : H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan adanya pandemi Covid-19, mengundang keprihatinan Forum Transportasi Masal (Fortal), hal ini dikarenakan banyaknya pekerja yang terkena PHK mempunyai ide kreatif untuk membangun layanan baru dalam hal transportasi yang diberi nama Go Tasikmalaya (Gotas), untuk itulah maka pada hari Selasa (27/10/2020) mendatangi Kantor DPRD Kota Tasikmalaya untuk meminta dukungan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi Gerindra H Murjani,SE.,MM usai acara mengatakan dengan adanya niat baik Fortal membuka layanan baru dalam pelayanan transportasi di Kota Tasikmalaya, menurutnya ini peluang Pemerintah Daerah sebagai pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD).


“Karena selama ini saya melihat PAD kita stagnasi, tidak bisa hanya konsentrasi di Pajak dan Retribusi. Ada beberapa Badan Usaha yang memadai beberapa penghasil PAD yang strategis yaitu berupa Retail Modern, Air Minum kemasan, Retail POM Bensin dan Transportasi. Dalam Retail Modern dan Transportasi bisa diwadahi oleh pembentukan Koperasi dibawah naungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Jadi pemilik aplikasi ini tidak akan merugi. Terkait audiensi ini, jalan saja dulu. Saya pribadi mendukung dan menindaklanjuti dengan Tim IT Gotas dapat ketemu saya secara khusus untuk bisa langsung jalan. Baiknya Gotas jalan saja dulu, tunjukan bahwa produk Gotas lokal ini profit, tentu pihak Pemkot Tasikmalaya akan melirik.Bahkan untuk Cut Cost bisa hal-hal yang dapat kita pangkas seperti kantor, bisa pakai kantor atau rumah yg sudah ada tanpa harus kontrak,” jelas H Murjani.

Sementara itu Pembina Portal H Nanang Nurjamil menuturkan bahwa audien kali ini membuahkan hasil yang luar biasa, sehingga target pihaknya pada minggu depan, aplikasi Gotas karya putra daerah akan segera launching.

“Untuk itu mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat baik di Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya mudah-mudahan Gotas dapat menyerap tenaga kerja khususnya dalam kondisi Covid-19 ini dimana warga masyarakat sangat kesulitan terutama masalah ekonomi. Adapun Gotas saat ini memiliki 8 aplikasi antara lain : Tasfood, Tasschool, Taskurir, Tascar,Tasmedis, Tasshop, Tasride, Tasmarket. Dalam waktu satu minggu yang sudah terdaftar by name by adress di Gotas sudah 700 orang,” ujar Nanang Nurjamil.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter