Fokus Cianjur Sosial

Tujuh Ruko Dan Satu Kios Hangus di Lalap Si Jago Merah

Reporter : Yogi

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Terjadi kebakaran di Jl. Arif Rahman Hakim, Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawabarat.

Informasi yang dihimpun awak media bahwa Kebakaran tersebut menyebabkan 7 (tujuh) Ruko dan 1 (satu) kios rokok hangus terbakar, Senin (26/10/20) sekitar pukul 09.00 Wib.

Pemilik kios dan warung, Rahmat (19), mengatakan, bahwa kebakaran ini diduga terjadi karena konsleting listrik dari salah satu ruko hingga merembet ke ruko lainnya.

“Awal mula nya sih saya tidak tau bahwa ada munculnya api dan ketika api sudah membesar baru saya menyadarinya bahwa ada kebakaran, dan di duga kebakaran tersebut dari Konsleting listrik salah satu ruko hingga merembet ke ruko lainnya .” katanya.

Sambung Rahmat.” kerugian di toko dan warung saya belum bisa di frediksi akan seberapa besar kerugiannya,” singkatnya.

Dilansir dari liputan12. Bahwa Api muncul dari tambal ban, yang berdampingan dengan kios ayam goreng, dan alat-alat onderdil motor.

” Api diduga muncul dari tambal ban yang berdampingan dengan kios ayam goreng dan alat alat onderdil.” tutur Dadan (40) salah satu petugas Dishub Cianjur.

Masih dilansir dari liputan12, Dadan mengatakan, api dengan mudah membesar, karena kios yang terbakar tersebut terbuat dari bangunan bilik. Kata dia, sehingga api cepat merembet.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur, Iwan mengatakan bahwa total kerugian masih dalam pendataan dan belum bisa di prediksikan.

“Untuk kerugian akibat kebakaran tersebut, masih belum bisa ditaksir berapa angkanya. Karena masih dalam pendataan masing-masing kios yang terbakar,” ucap Asep Adol.

Lanjut Asep Adol.” Setengah jam api dapat dipadamkan oleh satu unit kendaraan damkar. Namun, terlihat beberapa warga sekitar kios panik melihat api yang begitu cepat merembet kios lainnya.

Sementara, pihak kepolisian membantu mengatur lalulintas di Jalan Arif Rahman Hakim dan sempat jalur ditutup. Karena, untuk menghindari kerumunan warga.

Beruntung saat kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi dan material saja.” Papar petugas Damkar.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter