Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Bagas Suryono : Yang Namanya Sampah Tidak Lepas dari Peran Serta Masyarakat

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di ruangan Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin SH.,MH bersama Ketua Komisi III DPRD Bagas Suryono menerima audiensi dari BEM FAI Unsil, Senin (26/10/2020).

Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Bagas Suryono mengatakan sebetulnya pada surat yang diajukan BEM FAI Unsil ke DPRD untuk Audiensi itu soal pengelolaan sampah.

“Cuma pada saat diskusi, persoalan jadi berkembang ke serapan air, masalah sungai, pencemaran sungai dan lai-lain. Titik sorot yang utama adalah kalau yang namanya sampah, tidak lepas dari peran serta masyarakat, berapa pun anggaran yang dikucurkan, sos pun kegiatan yang dilakukan Pemerintah, kalau peran serta masyarakatnya masih lemah tetap saja jadi masalah,” ucapnya.

Pada audien yang digelar, Bidang lingkungan hidup BEM FAI Unsil menyampaikan sikap dan tuntutan kepada pihak terkait perihal kelanjutan permasalahan pengelolaan sampah di Kota Tasikmalaya yaitu :
1. Menuntut Dinas PUPR a. Mengenai masalah persampahan di daerah sungai, terutama mengenai pengelolaan limbah
b. Mengatasi masalah banjir di beberapa titik di Kota Tasikmalaya.
c. Agar memperluas Ruang Terbuka Hijau dan menyelamatkan lahan-lahan sebagai daerah resapan air di Tasikmalaya.
2. Menuntut Dinas Lingkungan Hidup :
a. Untuk melakukan pengadaan tempat pengelolaan atau tempat pembuangan sampah yang strategis di setiap daerah yang ada di Kota Tasikmalaya.
b. Untuk melakukan pengadaan tempat sampah di beberapa pesantren baik skala kecil maupun skala besar.
c. Untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pengelolaan, dampak dan manfaat sampah di Kota Tasikmalaya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter