Fokus Kota Tasik Sosial

50 Anggota Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya Ikuti Dikder

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sekitar 50 Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya dilahirkan, setelah selama 3 hari yang dimulai 23 sampai dengan tanggal 25 Oktober 2020 mengikuti Pendidikan kader (Dikder) bertempat di Objek Wisata Situgede Kelurahan Linggajaya, Kota Tasikmalaya.

Pada kegiatan dihari terakhir Dikder hari Minggu (25/10/2020) dilakukan pembaretan.

Komandan Koti Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tasikmalaya, Asep Momo menyampaikan kegiatan Dikder ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas kader.

“Diakui pada kegiatan Dikder ini ada peserta sebanyak 2 orang yang mengundurkan diri. Kepada para peserta yang berhasil mengikuti dikder sampai hari terakhir ini kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan. Pada hari pertama kegiatan ini kami melaksanakan Long March jalan kaki sepanjang 40 km, Start dari Mako dan sampai di lokasi pendidikan jam 22.00 WIB. Pada hari kedua para peserta mendapatkan penggembelengan masa PBB AB dan materi-materi kebangsaan dan keorganisasian dan pada hari ketiga dilaksanakan kegiatan pembaretan. Pada hari terakhir kegiatan dimulai pukul 05.00. Untuk instruktur kami datangkan dari Anggota Kodim 0612/Tasikmalaya yakni Peltu Suprapto dan Serma Ogi Hakiki,” tuturnya.

Asep Momo pun menambahkan Koti Mahatidana bertugas menjaga kewibawaan, militansi,kehormatan dan citra positif Pemuda Pancasila.

“Kegiatan dikder ini diharapkan bisa menjadikan kader-kader terbaik dimasa yang akan datang. Mudah-mudahan kedepannya para anggota yang telah mengikuti dikder ini menjadi garda terdepan dalam pertahanan Pemuda Pancasila pada khususnya, dan untuk keutuhan NKRI pada umumnya,” tutur Asep Momo.

Ditempat terpisah Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya Jajang Suryaman SH menuturkan dikder Koti Mahatidana ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka sujud syukur Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke 61.

“Peserta yang mengikuti dikder ini ada sekitar 50 orang. Kegiatan dikder ini merupakan agenda rutin tahunan, dan kegiatan ini ada kelanjutannya. Karena dikder ini merupakan pendidikan dasar tentunya ini harus tetap berjenjang. Kami mengharapkan di usia Pemuda Pancasila ke-61, tentunya kedewasaan umur ini, juga dewasa dalam cara berfikir bahwa Ormas Pemuda Pancasila menjadi pionir di masyarakat, dicintai sehingga masyarakat antusias dengan adanya Ormas Pemuda Pancasila ini,” harapnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter