Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Ratusan Warga Kahuripan Padati Kantor Kelurahan Untuk Membuat Surat Keterangan Usaha

Redaksi

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Ratusan warga Kelurahan Kahuripan, berbondong-bondong mendatangi kantor Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, untuk membuat Surat Keterangan Usaha (SKU) sebagai salah satu persyarat mendaftar BLT UMKM, Jumat, (23/10/20).

Lurah Kahuripan, Asep Rusliadi, S.Pd, mengatakan, berdasarkan rekup sementera, selama 4 hari mulai dari hari Senin (19/10/20 sampai hari ini Jumat 23/10/20, terdapat sekitar 900 lebih warga yang datang ke Kantor Kelurahan.“Mereka datang ke sini, untuk membuat SKU karena ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat berupa uang tunai sebesar Rp2.400.000,.Ucap Lurah Kahuripan.

Apabila dibanding dengan hari biasanya, sambung Asep warga jarang datang ke kantor Kelurahan untuk membuat SKU. Untuk itu, dalam proses pembuatan SKU ini telah melibatkan RT setempat untuk memberi surat pengantar.”Ujarnya.

Hal ini dilakukan supaya tidak disalah gunakan dan benar yang mengajukan memiliki usaha.

Menurutnya, semenjak pandemi Covid-19 banyak program bantuan yang disediakan pemerintah pusat.

Seperti program Kartu Prakerja, Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM, bantuan karyawan gaji dibawah Rp5 juta dan lainnya.

“Nah, untuk bantuan saat ini merupakan gelombang ke II. Mereka kebanyakan membuat SKU untuk persyaratan mendapatkan bantuan dari program BPUM.” Pihaknya menambahkan, apabila warga sudah mendapatkan atau membuat SKU, maka mereka akan mendatangi kantor Dinas terkait untuk mengajukan pemohonan bantuan modal UKM.

Saya berharap dengan banyaknya program bantuan yang dikucurkan pemerintah dapat meringankan beban warga yang terdampak ekonominya dari Covid-19,” pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter