Fokus Kota Tasik Sosial

Ponpes Hidayatul Uluum 2 Kawalu Peringati Hari Santri Nasional Dengan Berbagai Kegiatan Sederhana

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober untuk tahun 2020 ini dikarenakan masa Pandemi Covod-19 peringatan Hari Santri diperingati berbeda dengan sebelumnya, untuk Pondok Pesantren Hidayatul Uluum yang beralamat di Rancabogo Kelurahan Gununggede Kecamatan Kawalu peringatan Hari Santri ini di isi dengan berbagai kegiatan yang digelar secara sederhana, hal ini dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Uluum Kiai Nanang Kosim.

“Pihak kami dalam rangka memperingati Hari Santri hari Kamis (22/10/2020) melaksanakan kegiatan secara sederhana, walaupun demikian tidak mengurangi semangat para Santri mengikuti kegiatan tersebut, hal ini terbukti disaat pelaksanaan Upacara pada pagi hari walaupun cuaca sangat terik, para Santri mengikutinya dengan khusyu dan bersemangat. Pada malam harinya kami pun menggelar kegiatan istighosah dan do’a bersama yang secara khusus ditujukan untuk keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mendo’akan para kiai atau guru wabil khusus kepada Hadrotus Dyekh KH Hasyim Asy’ari yang telah mengobarkan Resolusi Jihad,” paparnya.

Sewaktu upacara pun dirinya mengajak kepada seluruh Santri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan Menjaga jarak, tambah Nanang.

“Sebagai rangkaian penutup kegiatan, para Santri kami ajak untuk bersama-sama menonton film Sang Kiai dimana film tersebut menceritakan sejarah tentang sosok KH Hasyim Asy’ari yang mengobarkan semangat Resolusi Jihad untuk melawan penjajah. Dengan disuguhkannya film ini para santri diharapkan dapat tahu dan mengerti akan sejarah. Santri pun turut berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga di lubuk hatinya tertanam rasa cinta tanah sir yang lebih dalam terutama ketika para Santri dihadapkan dengan tantangan zaman yang semakin pelik seperyi saat ini,” tegasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter