Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Tim Penilai Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Kunjungi Kampung Sehat di Desa Malatisuka

Reporter : Ade Joe

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Tim penilai lomba kampung sehat tingkat kabupaten, kunjungi Kampung sehat Ukir Neglasari, Desa Malatisuka Kecamatan Gunungtanjung Kab.Tasikmalaya, untuk menilai dan melihat dari dekat kondisi lapangan desa terkait, Kamis (22/10/20).

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh, ketua tim penilai kelompok satu Dadan Ramdani SKM M.Si, Kabid kesehatan masyarakat (Dinkes), dan Pengendalian Penduduk kab Tasikmalaya, Camat, Kapolsek Gunungtanjung Danposramil, kepala UPT pendidikan, Ketua KUA, MUI, DMI, kepala Puskesmas, BPP, Ketua UPK, PPK Panwas,TKSK, koordinator PKH, Karangtaruna, PKK, Para kepala desa, jajaran staf kecamatan, dan para tokoh serta sejumlah undangan lainnya.

Camat Gunungtanjung Edi Ruswandi Hidayatuloh.S.Pd.M.M. dalam sambutannya menyampaikan. Ucapan selamat datang kepada tim penilai Kampung sehat dari Kabupaten Tasikmalaya, yang mana telah hadir, serta bisa bersilaturahmi dengan kami pemerintah Kecamatan dan pemerintahan desa serta warga masyarakat desa Malatisuka,”ucapnya.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan ini perlu di ketahui dan disampaikan, kami terapkan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes), yang berkaitan masih dengan Pandemi Covid 19, masih terus merajalela,” katanya.

Lanjut Camat. Untuk pelaksanan dan persiapan kegiatan kampung sehat di Kecamatan Gunungtanjung, kita hampir setidak tidak nya sebulan kami keliling desa ke desa, di awali dengan rapat dengan dinas, soalnya kita tetap fokus kepada substansi daripada kampung sehat, meski dalam penyajian penyajian yang kami hadirkan barangkali kurang maksimal, karena faktor faktor Geografis, pasti tim penilai akan hal ini memakluminya,”pungkasnya.

Sementara, Kades Malatisuka, Asep Yosep Hermawan,mengatakan, dengan kegiatan kampung sehat ini, yang akan ada penilai dari tim kabupaten, semoga menjadi titik awal atau acuan bagi pemerintahan desa dan warganya untuk belajar hidup sehat, hidup mandiri, semoga desa Malatisuka menjadi desa juara lahir bhatin,”Kata Asep.

Lanjut Asep, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas penerimaan kami pasti kurang berkenan dihati rombongan tim penilai kampung sehat dari kab Tasikmalaya,”ujarnya.

Dilokasi yang sama, Dadan Ramdani SKM M.Si, selaku ketua Tim, menyampaikan, nanti timyang telah di tugaskan atau yang sudah di siapkan, sesuai dengan kebutuhan yang ada, dan indikator indikator di butuhkan untuk bahan penilaian kita, Ia juga meminta untuk maksimalkan waktu agar pelaksanaan Verifikasi atau penilaian kampung sehat berjalan lancar sukses di lokasi atau titik titik yang telah ditentukan,”singkatnya.

Acara dilanjutkan meninjau kelokasi lokasi yang akan menjadi objek penilai para tim penilai yang telah di sediakan oleh Pemdes Malatisuka.
#AMF

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter