Fokus Kota Tasik Pemerintahan Politik

Kegiatan Monev Ke IV Wakil Walikota Tasik Di Kecamatan Cihideung

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf kembali melaksanakan kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) Pembangunan fisik konstruksi tahun anggaran 2020, untuk hari Kamis (22/10/2020) kegiatan monev ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cihideung.

Titik pertama pelaksanaan monev yang dilaksanakan Wakil Walikota Tasikmalaya yakni di Dadaha, kegiatannya berupa jalur pejalan kaki (Pedestrian) Jalan Setapak. Pada kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( Penugasan 2020) dengan anggaran sebesar Rp 1.213.610.000,00 (Satu Miliar Dua Ratus Tiga Belas Juta Enam Ratus Sepuluh Ribu Rupiah). Titik kedua pelaksanaan monev ini ke TK Negeri Pembina, kegiatannya Rehabilitasi sebanyak 3 ruang kelas dengan jumlah anggaran sebesar Rp 273.000.000,00.

Usai pelaksanaan monev di Dadaha Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf menyampaikan daftar pembangunan fisik konstruksi tahun anggaran 2020 di wilayah Kecamatan Cihideung itu ada beberapa yang sudah selesai, orientasi untuk monev kali ini di Dadaha yang sumber anggarannya dari DAK dengan nilai Rp 1.213.610.000,-.

“Hasil yang didapat dari monev di Dadaha ini masih banyak kekurangan pekerjaan mereka, belum ada pelesteran dan belum di aci. Ke depan kita akan lihat bagaimana perkembangan pekerjaan ini. Karena pengerjaan jalur pejalan kaki baru 30 persen, sampai saat ini kendala pada pekerjaan ini belum ada, nanti kekurangan-kekurangan pekerjaan itu pengawas yang akan mengingatkan kepada pihak pelaksana. Kalau melihat dari sisi prestasi pekerjaan ini sebetulnya sudah lebih 5 persen. Dikarenakan faktor cuaca yang tidak menentu saat ini kami minta agar bekerja keras berpacu dengan cuaca agar bisa selesai sesuai target,” ucap H Yusuf.

Di tempat terpisah Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Euis Nurjanah,S.Pd.,M.Pd menuturkan dengan kehadiran Bapak Wakil Walikota Tasik ke TK Negeri Pembina ini pihaknya merasa bangga dan diakui keberadaan TK Negeri Pembina ini.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan bapak Wakil Walikota Tasik dapat melihat situasi akan sekolah kami dan yang kami harapkan dengan adanya kunjungan Bapak Wakil Walikota kami pun mengusulkan agar Guru honorer TK Negeri Pembina yang tidak mendapat Sertifikasi dapat diangkat menjadi PNS, mudah-mudahan usulan kami ini dapat direalisasikan oleh bapak Wakil Walikota Tasik,” harap Euis.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter