Fokus Kab Tasik Pendidikan Sosial

Kadisdikbud Kabupaten Tasikmalaya Berikan Arahan Terkait Belajar Melalui Daring

Reporter : Wawan

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Kadisdikbud kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana S.IP,MM berikan arahan terkait dengan pembelajaran daring, pembelajaran BDR (belajar dari rumah) dimasa Pandemi COVID-19 ini rabu (21/10/20).

Mengawali pemaparannya Dadan Wardana menyampaikan terimakasih untuk pihak sekolah yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik selama proses pembelajaran dimasa Pandemi COVID-19. Dalam pembelajaran dimasa Covid 19 ini pembelajaran tatap muka maupun secara daring harus tetap berhasil maksimal.

Menanggapi Terkait pembelajaran secara daring Dadan memaparkan kita harus bisa memahami belajar dari rumah (BDR) yang senantiasa mengedepankan keselamatan, kesehatan siswa siswi, guru, kepala sekolah dan warga sekolah yang lainnya dan saya juga memahami betapa rindunya bagi semua murid bagi semua para guru untuk bisa belajar secara tatap muka,tetapi dimasa Pandemi COVID-19 ini yang saya utamakan adalah keselamatan demi menghindari pemaparan virus COVID-19 ini,”katanya.

Sementara untuk pembelajaran yang dilakukan langsung melalui tatap muka itu semua dibatasi maksimal 5-7 orang dan juga membentuk kelompok di masing-masing wilayah sehingga pembelajaran secara tatap muka bisa dilakukan dengan membatasi jumlah siswa siswi murid. Tetapi yang paling penting sesuai dengan kewenangan baik Paud, SD dan SMP kita melihat dulu SMK dan SMA di kabupaten Tasikmalaya apakah ada permasalahan engga ketika belajar langsung secara tatap muka disekolah dan kalo tidak ada masalah kita bisa berjenjang untuk SD dan SMP yang sudah siap dari sisi sarana dan prasarana,”pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter