Fokus Kota Banjar Pemerintahan Sosial

Baru Dua Desa di Kota Banjar Yang Mendapat Maskara

Reporter : Zaenal Abidin

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjar, Yudi Permadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2020).

Yudi mengungkapkan Desa Rejasari dan Desa Kujangsari adalah dua desa yang sudah mendapat bantuan Maskara, semuanya berada di wilayah Kecamatan Langensari. Untuk Desa Rejasari mendapat bantuan Maskara tahun 2019 lalu, sedangkan Desa Kujangsari menjadi satu-satunya desa yang mendapat Mobil Apresiasi Kampung Juara (Maskara) tahun 2020 ini.

“Untuk unit sudah serah terima dengan pihak Desa Kujangsari bulan September kemarin. Unit sudah ada di desa,” jelasnya.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa Maskara adalah bantuan dari pemerintah Provinsi. Mobil serba guna ini diberikan oleh Pemprov Jabar untuk desa yang berprestasi dengan kategori mandiri, dan pernah menang dalam berbagai kejuaraan, baik tingkat kota maupun provinsi.

“Melalaui proses pengajuan juga. Dengan kategori desa mandiri yang berprestasi,” kata Yudi.

Lebih lanjut, Yudi menerangkan bahwa mobil ini bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan desa atau masyarakat. Mulai dari sosialisasi, sarana hiburan atau keadaan darurat.

“Karena mobil ini, mobil serba guna. Jadi, sudah disediakan berbagai kelengkapan alat penunjang. Ada proyektor, alat kesehatan, jenset, bahkan bisa untuk panggung mini,” terangnya.

Menurut Yudi, desa lain di Kota Banjar memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mendapat Maskara ini. Karena menurutnya, desa-desa di Kota Banjar sudah masuk kategori desa mandiri dan maju.

“Di kota Banjar ada 11 desa mandiri dan 5 desa maju. Semoga dua desa yang sudah dapat bantuan Maskara bisa menjadi motivasi untuk yang lain. Sehingga bisa memacu untuk bisa lebih berprestasi,” tutupnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter