Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Sosialisasi Penguatan P4GN Merupakan Momentum Sehingga Kota Tasik Bebas Narkoba

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di salah satu hotel di Kota Tasikmalaya, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf dan 30 orang peserta yang terdiri dari 10 orang perwakilan SKPD, 10 Orang perwakilan Lurah dan 10 orang Camat se-Kota Tasikmalaya.


Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf menyampaikan dengan adanya kegiatan Sosialisasi Penguatan ini akan berdampak kepada pelaksanaan kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat luas.

“Kita berharap semoga pembangunan dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Sosialisasi Penguatan P4GN ini merupakan momentum yang sehingga Kota Tasikmalaya bebas dari Narkoba atau lebih tepatnya Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya). Adalah bahan atau zat yang bila masuk kedalam tubuh kita akan mempengaruhi tubuh, otak, maupun susunan fungsi otak serta susunan saraf pusat sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik, psikis, dan fungsi lainnya, oleh karena terjadi kebiasaan ketagihan (Adiksi) serta ketergantungan (Dependensi) terhadap Narkoba. Melihat dampak yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan Narkoba tersebut, maka hal yang paling utama untuk dilakukan adalah tindakan Preemtif (Edukatif) dan Preventif (Pencegahan),” tuturnya.

H Yusuf pun menambahkan tindakan edukatif dilakukan dengan tujuan menghilangkan faktor peluang pendorong pengkonsumsian Narkoba.

“Adapun untuk menghindari kontak dengan Narkoba antara lain :
1. Peningkatan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa melalui pendidikan agama baik di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.
2. Melakukan Sosialisasi Undang-undang Psikotropika serta peraturan lain yang sejenis.
3. Melakukan himbauan melalui penyuluhan-penyuluhan tentang bahaya Narkoba dari sisi medis.
4. Melakukan kegiatan yang positif sehingga akan mengurangi maupun tidak terpengaruh dengan hal yang negatif dan
5. Laporkan apabila ada di lingkungan kita terindikasi penyalahgunaan Narkoba kepada yang berwajib,” tuturnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter